Polemik Nama Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Singkil Temui Kata Sepakat

Manado,Bs- Polemik kecil soal pemberian nama Masjid Besar Nurul Huda di Kelurahan Ketang Baru,Kecamatan Singkil,Senin (18/4/2016) dalam rapat yang dipimpin oleh unsur Tripika Kecamatan Singkil dan Kabag Ops Polresta Manado IMG_20160418_203643 di aula kantor Camat Singkil, akhirnya menemui kata sepakat.

Kabag Ops Polresta Manado Kompol Dewa Made Palaguna dalam arahanya pada rapat tersebut,menegaskan agar kedua belah pihak yang terkait dengan polemik ini,dapat menahan diri dan tidak mudah terpancing dengan tindakan dan prasangka negatif”Kami berharap persoalan ini secepatnya diselesaiakan dengan musyawarah dan itikad baik”ujar Dewa sambil meminta agar warga didua kelurahan tidak mewariskan paradigma negatif kepada generasi mendatang.

Sementara itu,Danramil 1309-01/STB Kapten Inf.Frans Dahua mengatakan kiranya kedua belah pihak warga dapat memahami dan menerima hasil keputusan yang telah disepakati bersama oleh perwakilan masing-masing warga”Kami minta agar semua pihak terkait dapat berjiwa besar dan bijaksana untuk menerima semua butir kesepakatan yang telah diputuskan dalam rapat ini”ungkap Frans.

Baca juga:  Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Rapat Bukber Forkopimda Sulut 2017

Adapun hasil keputusan yang disepakati bersama kedua belah pihak warga yakni:
1.Penulisan papan nama disepakati menjadi:”Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Singkil Alamat:Kelurahan Ketang Baru.

2.Pembuatan/pemasangan papan nama oleh pengurus Masjid besar Nurul Huda yang ditunjuk atau diputuskan.

3.Papan nama dibuat dan ditulis sesuai dengan kaidah dan tulis oleh remaja Masjid Kelurahan Ketang Baru didampingi Anggota Tripika setempat.

4.Waktu pemilihan penguris Masjid Besar Nurul Huda paling lambat tanggal 21 April 2016 yang melibatkan/dikordinir oleh KUA Kecamatan Singkil dan Kelurahan Ketang Baru dan Ternate Baru.

5.Hal-Hal yang berkaitan dengan perubahan nama Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Singkil,akan diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Syukuran HUT PDI Perjuangan ke-50 dan HUT Mbak Mega ke-76, DPD PDI Sulut Bagi Sembako Untuk Pekerja Kebersihan

Selain para warga perwakilan/utusan dari dua wilayah Kelurahan tersebut diatas juga dihadiri langsung Camat Singkil Muflich Basuki,S sos.Msi,Kapolsek Singkil Iptu Marselus Yugo Amboro serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari dua kelurahan.

Adapun hasil keputusan tersebut diatas ditanda tangani kedua pihak kelurahan dan diketahui unsur Tripika Kecamatan Singkil dan Kabag Ops Mewakili Polresta Manado(Regina.TS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *