Kepala Balai Wilayah Sungai Terjun Langsung Serahkan Bantuan

sungai-tikalaDjidon-WantaniaJhon-palandung
MANADO,Barometersulut.com–Menindak lanjuti instruksi Gubernur Provinsi Sulut agar seluruh jajaran SKPD dan Instansi membantu dampak bencana banjir dan tanah longsor, pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulut merespon secara cepat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Manado.
Minggu (17/12) di pimpin langsung Kepala Balai Djidon R.Watania.

Pada kesempatan itu Djidon bersama tim yang dipimpinnya itu langsung menyalurkan bantuan berupa bronjong dan sandbag kepada Pemkot Manado serta mendukung proses pembersihan materi tanah longsor dengan mengirimkan Excavator PC 200 dan tenaga manusia untuk pembersihan di Sungai Tikala.

Jidhon mengatakan bahwa Excavator dari BWS Sulut yang ditempatkan di sungai Tikala untuk mendukung Tim yang berada di lapangan membantu korban banjir dan longsor sementara yang lain bertugas di kantor memantau terus perkiraaan cuaca melalui satelit yang ada.

Baca juga:  Direktur MURI Aylawati Sarwono Kagumi Hasil Kerajinan Rakyat Sulawesi Tenggara

“Tindakan dan reaksi cepat ini adalah menindak lanjuti instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw agar setiap instansi dapat membantu korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado saat ini.”tandas Djidon sambil menambahkan tindakan ini juga bentuk kepedulian sosial kemanusian dari instansi yang dipimpinya itu.

Adapun Tim Balai Wilayah Sungsi Sulut yang dipimpin Jhidon R. Wantania ini terjun langsung bersama tim Pemprov Sulut yang dipimpin langsung Plh Sekdaprov Sulut Jhon Palandung bersama Kepala BNPB Sulut serta Kodam XIII/Merdeka yang diwakili oleh Asisten Teritorial Kolonel Infanteri Theodorus Kawatu serta pejabat pimpinan SKPD Pemprov Sulut lainnya.(Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *