Berusia 20 Tahun, Alexander Timothy Manueke Ketua PAC Gerindra Termuda

MANADO, BAROMETERSULUT.com- Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang, hampir seluruh partai politik melaksanakan konsolidasi dan regenerasi kepengurusan khususnya tingkat pengurus Kelurahan.

Seperti halnya partai Gerindra juga melaksanakan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) kota Manado, Senin (24/8/2020).

Istimewahnya, salah seorang ketua PAC yang dilantik yakni Alexander Timothy Manueke anak dari pasangan suami istri Teddy Manueke dan Susan Margareth Palilingan sebagai ketua PAC Partai Gerindra Pall Dua sekaligus menjadi ketua PAC partai Gerindra termuda di Kota Manado selama ini.

“Sejak dari kecil hingga kini menginjak usia 20 tahun, Timothy telah memperlihatkan potensi dirinya yang suka berorganisasi dan selaku vokal menyuarakan sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan dan hati nuraninya.”ujar Susan Margareth Palilingan, ibu dari Timothy kepada media ini usai pelantikan anak sulungnya itu.

Baca juga:  Wilmar Andalkan Tim Khusus

Susan menegaskan, dalam kehidupan sehari-hari, dia bersama suami tercinta Teddy Manueke selaku berusaha dan tegas menerapkan demokrasi kecil dalam membina rumah tangga mereka, termasuk memberikan restu dan mendukung Timothy untuk terjun kedunia politik praktis.

“Meski ayahnya bertahan dalam posisi independent dan saya selaku jurnalis Kompas TV yang harus bersikap dan bertindak Independen, namun bukan berarti kami tidak mendukung keputusan pribadi dari Timothy.”tutur Kepala Biro Kompas TV Manado itu.

Susan menambahkan, selaku orang tua berharap agar keputusan ini bukan saja sebagai tindakan sesaat atau “Iko rame” akan tetapi benar-benar dilandasi semangat yang sungguh dan semangat untuk menggapai tujuan akhir dari keputusan itu sendiri.

Baca juga:  Lanal Tahuna Dirikan Tiga Kampung Bahari dan Rumah Pintar, Satu diantaranya di Rendingan

“Sebagai orang tua, saya percaya dan meyakini penuh, keputusan yang diambil oleh Timothy pada hari ini adalah wujud dan langkah awal bagi dia dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadi wakil rakyat di Kota Manado.” tandas mantan Noni Sulut itu sambil menegaskan sebagai orang tua yang jauh dari kehidupan berpolitik praktis, namun dia bersama suami bahkan keluarga besar akan terus mengarahkan dan membimbing bahkan berdoa agar harapannya pada tahun 2024 mendatang sebagai wakil rakyat dapat terwujud.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *