Tiba di Manado Agus Fatoni Langsung Lantik 5 Pjs Bupati/Walikota di Sulut

MANADO, BAROMETERSULUT.con – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Sulut DR Drs Agus Fatoni MSi melantik lima Pjs Bupati/Walikota di Sulut, Sabtu (26/9/2020) di Ruangan CJ Rantung Kantor Gubernur.

Kelima penjabat tersebut yaitu Pjs Walikota Bitung Edison Humiang (Asisten I Pemprov Sulut Bidang Pemerintahan), Pjs Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay June Dondokambey (Biro Umum Pemprov Sulawesi Utara), Pjs Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Praseno Hadi (Asisten Sekretaris Darah Provinsi Sulawesi Utara Bidang Perekonomian dan Pembangunan), Pjs Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Mecky Onibala (Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Utara) dan Pjs Bolmong Timur (Boltim) Christian Talumepa (Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara).

Baca juga:  Momentum Peringatan HUT Kabupaten Minahasa Ke-595, Sekda Lynda Wantania Pimpin Ziarah Di Makam Mantan Bupati Dan Wakil Bupati

Pelantikan ini merupakan tugas pertama Agus Fatoni ketika bertugas menggantikan posisi Olly Dondokambey yang maju bertarung di Pilgub 2020.

Agus Fatoni diketahui baru tiba di Kota Manado, pukul 15:30 Wita sore tadi, disambut jajaran pejabat Pemprov Sulut.

“Selamat bertugas kepada penjabat wali kota dan bupati yang baru. Kita harus memastikan semuanya berjalan dengan baik dari pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Yang utama dalam masa sekarang ini seperti diarahkan Mendagri yaitu memastikan Pilkada berlangsung aman, lancar dan sukses. Juga terkait penanganan covid harus maksimal,” pesan Agus Fatoni.

Pelantikan Pjs Bupati/Walikota berjalan dengan baik dengan mengikuti protokol COVID-19.

Seluruh tamu undangan diwajibkan mengikuti rapid test sebelum masuk di gedung pelantikan.

Baca juga:  Sinergitas, Lantamal VIII - BI Sulut Bahas Program Kerja

Turut hadir dalam pelantikan itu Sekprov Edwin Silangen, Asisten III AG Kawatu, Kepala BPK Perwakilan Sulut Karyadi dan Ketua DPRD Minut Denny Lolong dan tamu undangan lainnya.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *