Polda Sulut Gelar Latpraops Bina Waspada Samrat 2020

MANADO, BAROMETERSULUT.com – Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Waspada Samrat 2020, di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh jajaran Polres/ta, dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Operasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga terbinanya peran masyarakat pada sistem keamanan guna meningkatkan daya cegah, daya tangkal dan daya penanggulangan masyarakat terhadap ancaman untuk memperkecil kemungkinan terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

“Harapannya semoga apa yang kita hasilkan dari kegiatan ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk keberhasilan pelaksanaan tugas Operasi,” ujar Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Baca juga:  Kolonel (Mar) I Wayan Ariwijaya Jabat Danlantamal VIII Manado Yang Baru

Operasi ini juga, kata Wakapolda, untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021, Pilkada Serentak 2020 serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kegiatan Latihan Pra Operasi ini merupakan salah satu syarat untuk melaksanakan Operasi sehingga kemampuan, kesiapan dan pengetahuan serta keterampilan anggota Polri dalam bertugas dapat dilakukan secara professional dan proporsional,” tandas Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Operasi ini rencananya akan dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai 30 Oktober 2020 hingga 28 November 2020. (*/hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *