Kapolda Sulut Bersama Forkopimda Pantau Pengamaman Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Sulut

SULUT, BAROMETERSULUT.com – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020 resmi dibuka oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, didampingi pada Komisioner KPU Sulut.

Kegiatan tersebut digelar di Convention Hall, Mercure Manado Hotel Tateli Resort and Convention yang terletak di Desa Tateli Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 15.30 Wita, dan mendapat pengamanan personel Polda Sulawesi Utara yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja (OMP) 2020.

Kegiatan pengamanan ratusan personel yang berjaga-jaga di sekitar lokasi kegiatan ini, juga dipantau langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra yang tiba di lokasi sekitar pukul 17.50 Wita.

Baca juga:  PT MSM Serahkan Hibah Lahan Kepada TNI AL Untuk Pembangunan Satdik AL di Sulut

Kehadiran Kapolda juga didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Sulut, antara lain Danlantamal Brigjen TNI Donar Philip Rompas, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk, Pejabat perwakilan Kodam, Pejabat perwakilan Kejati dan Bawaslu Sulut serta beberapa PJU Polda.

“Dalam pengamanan di lokasi Rapat Pleno ini, Polda Sulut mengerahkan kurang lebih 248 personel dari berbagai Fungsi yang ter-Sprin dalam OMP untuk mengamankan pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Provinsi,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kedatangan Kapolda di lokasi Rapat Pleno juga katanya, untuk memastikan pengamanan berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.(humas/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *