Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Sulut, Ini Pesan Pangdam XIII/Merdeka

MANADO, BAROMETERSULUT.com – Pelaksanaan pencanangan program vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Sulut, Jumat (15/1/2021) berlangsung sukses di Lapangan Darurat COVID-19 Kitawaya Sulut.

Pada pencanangan vaksinasi Covid-19 penerima Vaksin pada saat itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama forkopimda antara lain Pangdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII, Kajati Sulut, Kapolda Sulut,Waka Polda Sulut, Kasdam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka,Danrem 131/Santiago, Sekretaris Provinsi Sulut,
Asisten I Sekdaprov dan Asisten III Sekdaprov.

Karena pada tahap skrining dan pemeriksaan fisik dinyatakan layak menerima vaksin, maka Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menjadi penerima vaksinasi Covid-19  pertama di Sulut.

“Saya pribadi bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pemerintah bisa diberi kesempatan sebagai Penerima Vaksin Sinovac pada hari ini.”ujar Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang kepada media ini usai menjalani proses vaksinasi Covid-19.

Baca juga:  Sambut Libur Akhir Tahun, Vietjet Hadirkan Armada ke-102, Layani Rute Penerbangan Internasional Terbaru

Santos menuturkan proses pencanangan vaksinasi Covid-19 ini di Provinsi Sulut telah berjalan sesuai dengan aturan dan rencana yang di tetapkan, baik teknis dan administrasi.

“Demi kesuksesan dan kelancaran
Program Vaksinasi ini, maka kepada seluruh anggota dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka dapat mempersiapkan kesehatan dengan baik, sehingga bisa ditetapkan sebagai penerima Vaksin Sinovac guna pencagahan penularan Covid-19 ke tubuh masing-masing dan Lingkungan.”tandasnya sambil berharap agar anggota TNI AD masyarakat terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Pantauan media ini, sebelum menerina vaksinasi, para calon penerima melewati beberapa tahap yakni pendaftaran dan verifikasi data kemudian screaning dan pemeriksaan fisik kemudian tahap vaksin dan terakhir pencatatan dan observasi.

Baca juga:  Fraksi PDIP DPRD Minut Bagikan APD Seluruh Puskesmas di Minut

Sementara itu, sesuai aturan periodesasi proses Vaksinasi Covid-19, Vaksinasi periode kedua akan dilaksanakan 14 mendatang.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *