Wakapolda Sulut Pantau Lokasi Bencana di Kota Manado

MANADO, BAROMETERSULUT.com  – Sejumlah personel Kepolisian masih bersiaga di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana yang tersebar di beberapa titik di Kota Manado.

Posko ini mendapat pengecekan langsung oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Rudi Darmoko, didampingi Karo Ops Kombes Pol Desman Tarigan dan Kapolresta Manado Elvianus Laoly, Selasa (19/1/2021).

Wakapolda juga memantau langsung sejumlah lokasi yang mengalami bencana banjir dan tanah longsor, yaitu di Komo Luar, Perkamil dan Batu Kota Manado.

Pada kesempatan itu Wakapolda Sulut terus mengingatkan seluruh aparat yang bertugas di Posko dan warga sekitar agar tetap waspada dengan kondisi cuaca yang masih ekstrim.

Ia minta kepada masyarakat yang masih tinggal di daerah rawan bencana seperti lokasi pinggiran aliran sungai, pinggiran pantai maupun daerah perbukitan yang rawan longsor agar sementara mencari tempat yang aman.

Baca juga:  Buka Rakernis SDM TA 2022, ini Penekanan Kapolda Sulut

“Curah hujan saat ini masih tinggi, kita waspada bersama terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Tetap jaga kesehatan dan juga selalu patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, karena pandemi masih ada,” ujar Brigjen Pol Rudi Darmoko.(humas/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *