Lawyer Kondang Schramm Dipercaya Jabat Tenaga Ahli Bupati Minut Bidang Advokasi Hukum

MINUT, BAROMETERSULUT.com  – Bupati Kabupaten Minahasa Utara(Minut) Joune Ganda, SE melaksanakan penyegaran pejabat dan menunjuk 13 orang tenaga ahli, Jumat (5/3/2021) di aula Kantor Bupati Minut.

Salah seorang diantaranya adalah Louis Carl Schramm resmi dilantik sebagai tenaga Ahli Bupati Bidang Advokasi Hukum Bupati Minut.
Schramm menegaskan langkah awal dan mendesak yang dia akan fokus untuk aset Pembak Minut yang belum jelas keberadaan dan keabsahannya

“Pertama, akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait dalam hal ini bagian hukum dengan bagian aset. Kemudian ada beberapa aset yang belum di kembalikan dan disinyalir sudah tidak ada itu kita akan koordinasi dengan aparat hukum, potensi hukumnya besar itu,” tegas Schramm, kepada wartawan, selesai dilantik oleh Bupati Minut Joune Ganda, Jumat (5/3/2021).

Baca juga:  Robert Optimis Bakal Tingkatkan Kemampuan Prajurit Atasi Dampak Bencana Alam

Menurut dia, disini diduga ada aset dihilangkan dengan sengaja dan juga ada beberapa aset yang sudah di bayarkan oleh Pemkab Minut tetapi tidak ditemukan sekarang ini.

“Kalau dia masih ada itu kita akan kembalikan ke aset daerah tapi kalau tidak ada, penyebabnya apa? Kalau itu dengan kesengajaan ini unsur pidananya jelas pidana murni. Juga masuk hukum pidana atau masuk undang – undang korupsi,” beber dia.

“Kami juga akan benahi semuanya, ada tanah disinyalir secara administrasi belum tertib, kami akan tertibkan,” pungkas dia. (*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *