Aswin Lumintang Janji Jadikan PWI Rumah Besar Bagi Wartawan

MANADO, BAROMETERSULUT.com – Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) akan dihelat di Aula Mapalus, Kantor Gubernur, 28-29 Maret 2021.

Kabarnya beberapa wartawan senior yang telah memiliki Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Utama akan maju menjadi calon Ketua PWI Sulut periode 2021-2025.

Aswin Lumintang, satu diantara wartawan senior yang mencuat jelang pemilihan. Pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut itu siap bersaing dengan kandidat lainnya.

Apalagi, wartawan media Tribun Manado, Kompas Gramedia Group ini mengaku memiliki banyak ide serta gagasan yang ingin di implementasikan bersama rekan-rekan wartawan.

‘’Ide dan gagasan itu bisa kita implementasikan dengan baik kalau kita menjadi leader di situ,‘’ ujarnya.

Baca juga:  Danrem 132 Tadulako dan Kapolda Sulteng Minta Kedewasaan Berpolitik Terima Hasil Pilkada

Kata dia, tantangan menjadi wartawan ke depan semakin kompleks, sehingga membutuhkan organisasi wartawan yang cepat tanggap dan mampu mengayomi semua anggotanya.

‘’Intinya PWI harus menjadi rumah bagi wartawan. Kita juga harus kreatif sehingga mampu membantu teman-teman yang kehilangan tempat bekerjanya,‘’ ujar Aswin.

Tak kalah penting adalah melanjutkan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan biaya murah atau dengan bekerja sama instansi pemerintah bisa menyelenggarakan secara gratis.

‘’Jadi PWI benar-benar membantu anggotanya dalam mengembangkan sumber daya manusia. Memberdayakan anggota dengan bekerja sama pihak-pihak lainnya,‘’ ujar Aswin yang kini dipercayakan sebagai Ketua Panitia Konferensi PWI Sulut.

Selain itu, PWI Sulut harus bersinergi dengan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota.

Baca juga:  Kunjungi Tomohon dan Minahasa, Kapolda Sulut Pantau Pengamanan Jelang Idul Fitri

‘’Tujuannya agar PWI bersama wartawan di dalamnya ikut mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Utara yang sedang giat-giatnya dipacu pemerintah, ‘’ ujarnya menutup perbincangan.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *