Wujudkan Visi Misi, Bappeda Gelar Konsultasi Publik RPJMD Pemprov Sulut

MANADO , BAROMETERSULUT.com  – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan Bappeda Sulut di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (15/04/2021)

Kepala Bappeda Sulut Ir. Jenny Karouw, kepada Wartawan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kebijakan-kebijakan umum dari pemerintah provinsi berdasarkan Visi dan Misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut salah satu antara lain menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

“Apa langkah dan strategi yang harus kita dilakukan bersama perangkat daerah untuk dapat mewujudkan visi dan misi ini,” Tutur Karouw.

Baca juga:  Satgassus Maleo Amankan Pelaku Curas di Money Changer Bahu Manado

Menurut Jenny Karouw, setelah kegiatan ini masih ada beberapa tahapan yang akan dilaksanakan antara lain melakukan Konsultasi ke DPRD Sulut, Pelaksanaan Musrenbang yang diharapkan dapat segera terealisasi dan bulan depan diharapkan semua telah rampung untuk penyusunan RPJMD,

“Penetapan Juni awal, karena harus sebelum enam bulan penyusunan RPJMD-nya dan itu diharapkan harus sudah rampung,” ujar Jenny Karouw.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Debby Kalalo memberikan apresiasi pada Bappeda Sulut yang telah menggelar kegiatan ini dimana telah didengarkan saran masukan dan koreksi bagi pemerintah daerah

“Luar biasa, Hebat semua pertanyaan, imbauan, harapan, saran, maupun permintaan telah disampaikan secara seksama berdasarkan realitas yang ada dari segenap undangan, ini menjadi masukan serta koreksi untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti,” beber Debby Kalalo.(*/abx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *