Olly Dondokambey Apresiasi Dukungan TNI di Sulut Atasi COVID-19

Sulut, BAROMETER –
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mengucapkan selamat bagi keluarga besar TNI yang merayakan HUT ke-76, Selasa (05/10/2021).

“Kami doakan Semoga TNI tetap jaya, bersatu, berjuang. Kita pasti menang,” ucap
Gubernur Olly saat menghadiri upacara dan syukuran peringatan HUT ke-76 TNI di Makodam XIII Merdeka, Manado, Selasa (5/10/2021).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyebutkan kemitraan antara TNI di Sulut dan pemerintah Provinsi Sulut sangat terasa positif dan bermanfaat bagi kesuksesan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menghadapi dan menanggulangi dampak Pandemi Covid-19.

“Jajaran Tri Matra TNI di Sulut telah banyak berkontribusi bagi suksesnya pembangunan dari berbagai aspek”kata Olly Dondokambey”ujar Olly.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit,  dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama dan dukungan pemerintah daerah bagi kesuksesan, kelancancaran pelaksanaan tugas pokok TNI di Sulut.

Baca juga:  Korem 132 Tadulako Rangkul Stakeholder di Sulteng

“TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan tetap berada di ditengah rakyat dan pemerintah Provinsi Sulut”tandas Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit sambil menambahkan akan terus memberi rasa aman dan melindungi rakyat dan bersama pemerintah untuk menghadapi masa Sulit Pandemi Covid-19 khususnya program serbuan vaksinasi.

Dalam momentum HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini, Pangdam XIII/Merdeka memberikan sepiring tumpeng kepada Gubernur Sulut dan para Forkopimda Sulut yang hadir saat itu.

Adapun upacara secara virtual dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara, Jakarta. Adapun tema HUT ke-76 TNI tahun 2021 yakni “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Presiden Jokowi dalam pidato mengibaratkan perang melawan Covid-19, seperti perang yang berlarut-larut yang juga sangat menguras tenaga dan membutuhkan kewaspadaan serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga:  Polda Metro Tetapkan Artis GA Tersangka Kasus Video Syur

“Bila diibaratkan sebagai perang, melawan virus Covid 19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut. Perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga mengakui, keberhasilan bangsa Indonesia dalam penanganan pandemi covid-19 tak terlepas dari peran besar TNI.

Menurut Presiden Jokowi, TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan.
Selesai upacara, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan tele conference.

Dalam  momentum HUT TNI ke-76 ini,  Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat dan memotivasi para prajurit yang sedang melaksanakan penugasan baik di dalam negeri maupun menjaga perdamaian dunia di luar negeri.

(Rendy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *