Pemprov Sulut Targetkan 80 Persen Cakupan Vaksinasi Covid-19

Manado, BAROMETERSULUT – Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulawesi Utara, Debie Kalalo mengatakan, pemerintah provinsi menargetkan cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama mencapai 80 persen.

“Diharapkan komitmen bersama seluruh kabupaten dan kota untuk mencapai target itu,” sebut Debie di Manado, Rabu.

Dia optimistis, dukungan pemerintah kabupaten dan kota bersama lintas sektor lainnya, cakupan vaksinasi 80 persen hingga akhir tahun di provinsi berpenduduk 2,6 juta jiwa itu bisa tercapai.

“Kita bersama-sama melakukan percepatan mencapai cakupan vaksinasi itu, capaian harian terus kami monitor,” ujarnya.

Vaksinasi harian saat ini, lanjut dia, mencapai antara 10.000-15.000 sehingga peran pemangku kepentingan terkait sangat dibutuhkan termasuk di antaranya sekolah penyelenggara pendidikan.

Baca juga:  Kasak-Kusuk Soal Rekrutmen Calon THL, Joune Ganda: Untuk Apa Pekerjakan Banyak THL Tapi Tidak Mampu Bayar Gaji!

“Peran media untuk mencapai cakupan vaksinasi 80 persen di akhir tahun juga sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Masyarakat, lanjut dia, tak perlu khawatir dengan ketersediaan vaksinasi COVID-19 karena masih tersedia sebanyak 300 ribu dosis.

Dosis tersebut belum termasuk stok yang ada di kabupaten dan kota.

“Artinya kalau masih kurang akan ditambah. Tapi yang pasti ketersediaan stok saat ini mencukupi. Tenaga kesehatan juga tersedia untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerah ini,” katanya. (Rendy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *