2022, Pemprov Sulut Luncurkan Program Digitalisasi Pedesaan

Manado, BAROMETERSULUT –
Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw siap menerapkan transformasi digital.

Pemprov bekerja sama dengan Lintasarta, beberapa provider dan perguruan tinggi untuk mewujudkan Transformasi Digital hingga ke pedesaan.

Sekadar informasi, Lintasarta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Informations and Communications Technology (ICT) yang menghadirkan komunikasi data, layanan informasi bisnis dan internet sampai ke daerah-daerah terpencil di Indonesia.

“Ke depan pemprov lagi mempersiapkan infrastruktur, internet bagi government di-bakcup lintasarta, dan beberapa provider,” kata Evans Steven Liow, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (DKIPS) Sulut saat mewakili Gubernur Olly Dondokambey membuka kegiatan Digital Transformation Workshop di Graha Gubernuran, Selasa (28/12/2021).

Baca juga:  Mayjen Ganip Pastikan Segera Benahi Postur Satuan kodam Merdeka

Salah satu programnya mempercepat digitalisasi pedesaan.

Evans Steven Liow, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (DKIPS) Sulut

“Program digitalisasi pedesaan akan dicanangkan Januari 2022 oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey,” kata dia.

Lewat Program Transformasi Digital ini, Liow mengatakan, Sulut akanmasuk babak baru untuk mendorong daya saing daerah.

“Digitalisasi itu kebutuhan, maka pemprov mulai membangun transformasi digital dari desa,” ujar Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulut.

Digital Transformation juga menyasar sekolah-sekolah. Kata Liow sudah dipikirkan juga sekolah akan terkoneksi langsung dengan Pemprov Sulut.

“Nanti didukung CCTV, kita bisa lihat sekolah belajar baik atau tidak, gurunya mengajar baik atau tidak,” ungkap Liow. (Rendy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *