Pimpin Apel Perdana 2022, Panelewen Ingatkan Ini Kepada Jajaran RSUP Kandou

Manado, BAROMETERSULUT – Usai menjalani libur Natal dan Tahun Baru, Senin 03 Januari 2022, RSUP Prof dr R.D Kandou Manado menggelar apel perdana yang di pimpin langsung oleh Direktur Utama Dr dr, Jimmy Panelewen,SpB-KD secara Daring.

Dirut menyampaikan sampai saat ini Presiden Joko Widodo masih menerapkan Covid 19 sebagai pandemi, untuk itu segala aktivitas dan kerja harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

“Segala sesuatu kegiatan tetap mengikuti protap Covid 19 sesuai dengan SOP dan yang ada,”kata Panelewen.Sembari menambahkan terkait pelayanan tetap mengikuti aturan regulasi yang sifatnya mandatori dan prinsip harus di lakukan.

“Ada hal pelayanan yang sifatnya fleksibilitas, contohnya penentuan skrening yang menurut logika sesuai dengan rasionalitas,itu harus kita kerjakan agar 3 hal untuk menggeser pandemi ke endemi bisa terwujud,” ujarnya.

Baca juga:  Di 1 Abad NU, Felly Runtuwene Salurkan Bapok ke Warga Nahdliyin Manado

Yang pertama bagi tim Covid 19 untuk melakukan modifikasi terhadap SOP yang berlaku.

Kedua, pada saat posisi covid 19 melandai, perbaiki ruangan tempat pasien covid yang perlu di perbaiki untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

Ketiga, ruangan yang kita dedikasikan untuk covid 19 di sterilkan dan fungsikan sebagai ruang perawatan noncovid.

“Jadi ketiga hal itu harus benar-benar kita kerjakan.Servis itu tidak cukup, untuk rumah sakit Care itu yang sangat diharapkan semua ruangan termasuk pelayanan eksekutif,” pungkasnya.

Apel ini juga dihadiri Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Rotty,M.Kes, Direktur Pelayanan Medik. Keperawatan dan Penunjang
dr.Jeheskiel Panjaitan,SH.MARS.Plt Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN Frets Melope,SE.MSi.

Baca juga:  Anto Repi Resmi Nakhodai IWO Kota Manado

(Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *