Pimpin Apel Perdana, Jabes Gaghana Sampaikan Hal Ini

Apel Perdana Pemkab Sangihe
Apel Perdana Pemkab Sangihe

Tahuna, BAROMETERSULUT.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar Apel Perdana tahun 2022, Senin (3/1/22) di pendopo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dispenbuda) Sangihe, yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN). Dipimpin langsung oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME. Pelaksanaan apel perdana juga dilaksanakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kepada seluruh peserta apel untuk bersyukur karena dihari ini adalah awal untuk memulai segala tugas dan pengabdian sebagai seorang ASN di Kabupaten Kepulauan Sangihe di tahun penuh rahmat ini.
Apel kerja perdana di bulan januari adalah momentum bagi kita sekalian untuk tetap memiliki tekad dan komitmen bersama, memberikan sumbangsih yang terbaik bagi nusa dan bangsa terlebih daerah kabupaten kepulauan sangihe yang kita cintai dan banggakan

Bacaan Lainnya

“Mengacu dari pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selama tahun 2021, maka ada berbagai keberhasilan dan penghargaan yang telah kita capai.
Untuk itu saya menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan kepada segenap Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, atas kebersamaan dalam pelaksanaan tugas di tahun 2021, memberikan karya pengabdian yang terbaik dalam bekerja melayani masyarakat di kabupaten kepulauan sangihe,” ungkap Gaghana.

Dia menjelaskan, apa yang telah diraih di tahun 2021, itu bisa menjadi motivasi bagi semuanya untuk melanjutkan perjuangan. Dan bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe yang berada diperbatasan NKRI, sebagai gerbang maritim Indonesia yang maju, sejahtera dan mandiri

Baca juga:  Perjuangkan IKM Sangihe, Bupati Gaghana Sampai ke Kementerian

“Mari kita optimalkan karya dan pengabdian kita bagi masyarakat melalui tugas pokok dan fungsi perangkat daerah dan unit kerja dalam menjalankan program kerja masing-masing di tahun 2022,” jelas Gaghana.

Selaras dengan itu lanjutnya, kiranya dapatlah dipahami bahwa dalam keterbatasan sumber dana, para ASN pun harus berpola pikir yang matang dan komprehensif dalam menetapkan suatu proses perencanaan yang dapat mensinergikan, serta mampu memilih dan memilah, mana yang menjadi prioritas dan merupakan kebutuhan bukan sebatas keinginan, serta tanpa mengabaikan aspirasi dan dinamika perkembangan ditengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada kita sekalian, agar memperkuat komitmen dan ketetapan hati dalam menegakkan integritas penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Penegakan integritas yang dimaksud adalah membangun kualitas pribadi yang berkompetensi dan profesional untuk bertindak tepat dan kreatif, bersikap disiplin dan jujur, serta berpikir cepat dan inovatif, disesuaikan dengan nilai-nilai agama, etika, moralitas dan ketentuan perundang -undangan,” bebernya.

Gaghana juga mengingatkan kepada masing-masing perangkat daerah dan unit kerja, untuk mempersiapkan berbagai dokumen terkait administrasi pertanggungjawaban pengelolaan keuangan tahun 2021, mengingat BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara akan memulai pemeriksaan di awal tahun. Dan untuk pengelolaan keuangan tahun anggaran 2022 melalui penatausahaan SIPD, diharapkan dengan Bimtek SIPD yang sudah dilaksanakan pada bulan desember yang lalu dapat bermanfaat membantu dalam tata kelola keuangan di masing-masing perangkat daerah dan unit kerja, sehingga akan lebih baik di tahun 2022.

Baca juga:  Sangihe Miliki 48 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Perlu kita syukuri bersama bahwa pada saat ini daerah kabupaten kepulauan sangihe berada pada level 1 covid-19, dengan resiko penularan rendah. Kondisi ini dapat kita capai bersama karena adanya kesadaran dan kemauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerima vaksin sebagai upaya kita bersama untuk mencegah penularan covid-19 di daerah ini,” katanya.

“Saya berharap kondisi ini dapat kita pertahankan agar daerah kita akan terus terbebas dari kasus covid-19. Bagi para ASN yang belum menerima vaksin agar menjadi perhatian untuk segera divaksin dengan tahapan lengkap apabila tidak ada halangan terkait kondisi kesehatan setelah hasil pemeriksanaan dokter,” sambung Gaghana.

Dirinya berharap, agar para ASN dapat mensosialisasikan akan dampak baik dari vaksin guna perlindungan diri dan keluarga serta masyarakat. Mari kita bangun kebersamaan dan persatuan di tahun 2022, sambil merekatkan perbedaan di antara kita dengan ikatan kasih Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai satu kekuatan untuk terus menumbuhkan tekad dan semangat serta komitmen dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih berkualitas.

“Kiranya, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menolong dan memberkati setiap tugas pekerjaan dan karya pengabdian kita dalam membangun Sangihe tercinta,” ketusnya. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *