Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Serentak di SD Negeri 69 Manado

Manado, BAROMETERSULUT.com Humas  Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sulut dan Kapolresta Manado meninjau kegiatan vaksinasi serentak, di SD Negeri 69 Manado, Jumat (07/01/2022) siang.

Vaksinasi serentak se-Indonesia tersebut dipusatkan di Bandung, Jawa Barat, yang dihadiri langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta dipantau melalui video conference. Jenderal Sigit juga menyempatkan berdialog interaktif dengan beberapa Polda jajaran.

Jenderal Sigit dalam kesempatan itu menekankan soal syarat wajib untuk mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak-anak.

“Pemerintah saat ini telah memberikan kebijakan PTM 100 persen, di mana tentunya untuk melaksanakan PTM 100 persen dan vaksinasi anak, maka target pencapaian vaksinasi masyarakat umum 70 persen dan lansia 60 persen harus terpenuhi. Untuk itu, terus lakukan akselerasi vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan,” ujar Jenderal Sigit.

Baca juga:  Bupati ROR Tinjau Lokasi Kesiapan Pelaksanaan SMST GMIM Yang Akan Digelar 27-28 Januari 2021

Sementara itu usai melakukan peninjauan dan mengikuti video conference, Irjen Pol Mulyatno memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Saat memberikan bingkisan, Irjen Pol Mulyatno pun berdialog singkat dan memberikan motivasi kepada anak-anak.

“Terima kasih kepada anak-anak hebat yang mau dan berani divaksin, demi melindungi kesehatan, supaya belajarnya tidak terganggu,” ujarnya.

Irjen Pol Mulyatno juga berpesan kepada anak-anak agar tetap disiplin protokol kesehatan dan rajin belajar.

“Anak-anak tetap patuhi disiplin protokol kesehatan. Kemudian juga patuh terhadap guru dan orang tua, rajin belajar, supaya tercapai cita-citanya,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *