Gelar Operasi Rutin, Satlantas Polres Sangihe Incar Kartu Vaksin

Duwi Galih Prasetiawan
Duwi Galih Prasetiawan

Tahuna, BAROMETERSULUT.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sangihe menggelar operasi rutin yang ditingkatkan. Operasi tersebut guna mendukung program percepatan vaksinasi.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan SIK mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan operasi rutin yang ditingkatkan. Operasi yang ditingkatkan adalah pemeriksaan kartu vaksinasi bagi para pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Bacaan Lainnya

“Kami akan melakukan oprasi rutin yang biasa kami lakukan, ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kartu vaksinasi kepada pengguna jalan. Apabila nanti ditemukan pengendara yang belum melaksanakan vaksin, kami hanya menghimbau atau memberikan sosialisasi, dan kami akan arahkan untuk ke loket vaksinasi. Karena untuk kegiatan ini juga kami akan di dampingi tim vaksinasi polres sangihe,” ungkap Prasetiawan, Senin (10/1/2022).

Baca juga:  Rinny Tamuntuan Hadiri Paripurna HUT ke-58 Daerah Provinsi Sulut

Dirinya menjelaskan, bagi pengguna jalan itu harus membawa kartu vaksinasi. Bila kedapatan tidak membawa kartu, maka pihaknya akan mengecek lewat aplikasi peduli lindungi, apakah nama pengendara tersebut sudah ada kartu vaksinasi atau belum.

“Jadi masyarakat pada saat kami periksa wajib menunjukan kartu vaksin, kalau memang dia tidak membawa kartu vaksin, akan kami cek melalui aplikasi peduli lindungi,” jelas Prasetiawan.

Dia menambahkan, pada pelaksanaan operasi kali ini, masih belum ada sanksi tegas dari pihaknya, hanya sebatas sosialisasi saja kepada pengendara, karena belum ada sanksi yang dikeluarkan. Ini juga membantu suksesnya program vaksinasi dari pemerintah.

“Apabila pengendara tidak bisa melakukan vaksin dikarenakan sakit, maka pengendara tersebut harus menunjukan surat keterangan dari dokter,” tandasnya. (CA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *