Pimpin Rapat Kesiapan Tuan Rumah Paskah Nasional, Bupati MAP Pelaku UMKM Siapkan Produk Khas Bumi Porodisa

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud berharap agar pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan ajang Paskah Nasional untuk memasarkan produk khas bumi Porodisa.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) saat memimpin rapat persiapan Talaud sebagai tuan rumah Paskah nasional, Rabu(16/2) di Wanala T2.

Wabup Parapaga menjelaskan, perhelatan paskah nasional 17 April 2022 merupakan berkat tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten kepulauan Talaud, dimana kesempatan itu pemerintah dapat mempromosikan potensi Pariwisata dan perekonomian dan masyarakat pelaku ekonomi dapat meningkatkan pendapatan dan relasi bisnis.

“Yang pasti menjadi tuan rumah Paskah nasional baik pemerintah dan masyarakat mendapat efek domino yang positif dalam berbagai sektor.”katanya.

Baca juga:  Pilhut Serentak di Minahasa Bakal Terapkan e-Voting

Dia menambahkan, untuk tingkat nasional kepanitiaan akan dipimpin oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga adalah ketua kaum bapak PGI

Menurut Parapaga, acara Paskah Nasional di Talaud akan memberi multi effect. “Giat ini sangat prestisius, karena selain pesta iman, dengan adanya iven ini bisa mendorong dan mendongkrak roda perekonomian di Talaud,” ujarnya sembari menekankan pelantikan panitia lokal tertunda karena Bupati Elly Lasut diagendakan mengikuti kegiatan RUPS Bank SulutGo di Bali.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Dr Yohanis Kamagi AP MSi menambahkan bahwa pelaksanaan Paskah nasional merupakan momen yang langka dan tidak akan datang dua kali di satu daerah.

Baca juga:  Kejuaraan Tenis Meja Sulut Terbuka Sukses

” Mari kita laksanakan dan sukseskan moment bersejarah yang langkah ini, semua potensi daerah diarahkan bagi kesuksesan dan menjadi tuan rumah yang baik.”tegas Kamagi direncanakan agenda tahunan umat Kristen ini bakal di hadiri oleh Presiden Joko Widodo.(Nando( nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *