Sangihe Miliki 48 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Handry Pasandaran

Tahuna, BAROMETERSULUT.com – Kasus terkonfirmasi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus bertambah

Hal ini dikatakan juru bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Handry Pasandaran ME. Dikatakannya, tertanggal 15 Februari 2022, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebanyak 6 kasus, dimana sebelumnya berjumlah 42 kasus, jadi totalnya 48 kasus.

Bacaan Lainnya

“Satu orang meninggal dunia, seorang pria berumur 25 tahun, pada Senin 14 Februari 2022, warga salah satu kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Pasandaran, Rabu (16/2/2022).

Baca juga:  17 Puskesmas Dipastikan Capai Target Akreditasi tahun 2023

Dirinya menjelaskan, para pasien terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut, kini menjalani isolasi di RS Liung Paduli, RSD Liung Kendage Tahuna, SKB Tahuna, dan juga ada yang isolasi mandiri di rumah.

“Isolasi harus selama 10 hari. Para pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut, belum tahu apakah varian Omicron atau bukan,” tandasnya.

Dia pula menghimbau, kalau semaksimal mungkin bisa bekerja dari rumah agar bisa bekerja dari rumah, bagi yang terpaksa harus bekerja di luar rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, mari agar ikut vaksinasi. Dengan vaksinasi dapat melindungi diri, keluarga, masyarakat,” terangnya lagi.

Baca juga:  Pasandaran Minta Masyarakat Waspadai Musim Pancaroba, Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

Pasandaran juga menambahkan, patuhilah peraturan pemerintah, bila melakukan perjalanan agar dapat rapid antigen, masuk dari bandara atau pelabuhan, agar tidak menjangkiti orang-orang di rumah dan sekitarnya. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *