Hadiri Penilaian Kampung Tertib Berlalu Lintas, Honandar Ucapkan Terima Kasih Sudah Memilih Kelurahan di Bitung

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE menghadiri pelaksanaan penilaian kampung tertib lalulintas binaan satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bitung di Kelurahan Batu Putih Atas dan Batu Putih Bawah, oleh tim media Korlantas Polri, pada hari Selasa (22/02/2022).

Honandar dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Tuhan atas anugerahnya sehingga kita dapat dipertemukan dalam keadaan sehat sejahtera walaupun ditengah sitauasi pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang di Kota Bitung kepada tim penilaian kampung tertib lalu lintas Korlantas Polri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri yang telah memilih dua wilayah Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dan Polda Sulut dalam penilaian kampung tertib lalu lintas yang merupakan inisiasi dari Polri,” kata Honandar.

Baca juga:  Ini 32 Nama ASN yang Dilantik Wakil Walikota

Lanjutnya, ini menjadi catatan penting bagi Pemkot Bitung maupun aparat keamanan, karena tidak ada yang bisa memprediksi musibah yang akan datang, tapi jika masyarakat kita sadar dan patuh dalam berlalu lintas, maka kita pasti dapat meminimalisir angka laka lantas.

“Keterlibatan dan kesadaran masyarakat akan sangat penting ketika kita dapat menjaga ketertiban berlalulintas, apa yang sudah ada saat ini di Kelurahan Batu Putih Atas dan Batu Putih Bawah, harus ditingkatkan, karena menanamkan mindset disiplin memang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Dibutuhkan kerjasama dan transfer pengetahuan atau pembiasaan perilaku sejak dini yang didalamnya terkait bagaimana orang tua menjadi panutan bagi anak-anak dalam tertib berlalu lintas. Jadilah smart citizen, dimana masyarakat harus aktif terlibat dalam pembangunan. Kampung tertib lalu lintas ini merupakan manifestasi dari pelibatan masyarakat itu, khususnya dalam tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan upaya yang dilakukan saat ini merupakan investasi jangka panjang. Bagaimana menyiapkan anak-anak kita sadar berlalu lintas untuk tahun-tahun ke depan, sehingga diperlukan kesabaran dan konsistensi dari kita semua.

Baca juga:  Gempa Bumi Berskala 8,2 SR Membuat para ASN dan THL di Kantor Wali Kota Bitung Panik

“Kolaborasi dengan stakeholder terkait sangat dibutuhkan. Karena dimasa ini, pembangunan tidak akan berhasil jika hanya dilakukan oleh aparat atau birokrat saja, melainkan koordinasi dan sinergi dari seluruh pihak sangat dibutuhkan demi menunjang setiap program-program pembangunan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penilaian kampung tertib berlalulintas yakni, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Prof. DR. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, Kombespol, Arman Achdiat, M.Si, Dirlantas Polda Sulut Kombespol, Roberto Pardede, SIK, MIK, Kasi Dukdikmas Subditkmas Korlantas Polri AKBP. Danang Sarifudin, SIK, Kapores Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan, SH,. SIK,. MH, Kasdim 1310/Bitung, Mayor Inf. Hardi Gue, mewakili Danyon Marhanlan Bitung, Waka Polres Bitung, Kompol. Andri Permana, SIK, Kadis Perhubungan Pemkot Bitung, Rici Tinangon, Kepala PT. Jasa Raharja Cab Manado, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP. Awaludin Puhi, SIK, Kapolsek Ranowulu, IPTU. Andre Salmon, SH, Camat Ranowulu, Lurah Batu Putih Bawah dan Batu Putih Atas.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *