Wabup MAP Apresiasi Dedikasi Agustiawan Umar Selama Jabat Kajari Talaud

Talaud,BAROMETERSULUT.com-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui wakil Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) mengucapkan Apresiasi,dan Dedikasi Kepada, Agustiawan Umar SH MH atas Pengabdinya selama Bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hal itu disampaikan Moktar Arunde Parapaga saat menghadiri ramah tamah yang digelar Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Talaud yang bertempat di Desa Alo Utara, Kecamatan Rainis,Selasa (8/3/2022).

“Pemerintah dalam hal ini, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud DR dr Elly Engelbert Lasut ME bersama Masyarakat, serta Pribadi mengucapkan selamat dan sukses Kepada Bapak Agustiawan Umar SH MH yang bertugas di tempat yang baru, Terimakasih pak Kejari atas Pengabdinya di tanah Bumi Porodisa,”pungkas Wabup MAP.

Ia mengatakan,Meski berat hatinya meninggalkan Kabupaten Kepulauan Talaud, Bapak Kejari yang begitu di sayangi oleh warga Masyarakat,karena atas pengabdian yang sungguh luar biasa untuk menjalankan roda pemerintahan selama tiga tahun untuk mengabdikan dirinya selama masa tugasnya di Kepulauan Talaud,selama masa pengabdiannya,pak Kejaripun berteman tidak memandang siapapun saja berteman,baik dalam hubungan dengan Masyarakat, maupun dengan tugas kedinasan,”pungkasnya.

Baca juga:  Petinggi KNPI Sulut Tegaskan Itu Murni Urusan Personal

Semasa bertugas, Akselarasi Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud berjalan dengan baik dari segi pengawalan hukum,di lingkup Forkopimda menunjukkan contoh dan teladan sebagai sahabat,”ucap Wabup.

Karena itu, Parapaga mengatakan masyarakat Talaud dari Tinonda sampai Napombaru menyampaikan terima kasih kepada Bapak Agustiawan Umar SH MH,ini tentunya akan tercatat sebagai bagian dari keluarga warga Talaud,mendedikasikan diri untuk melakukan perubahan di kabupaten kepulauan Talaud, terima kasih banyak,”pungkas MAP.

Sementara itu, Agustiawan Umar SH MH dalam sambutannya menceritakan masa-masa dimana dirinya bertugas dan mengabdi, selama 3 tahun kurang 1 bulan di tanah Bumi Porodisa, saya Kejari pertama menginjakkan kaki dan mensosialisasikan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Talaud, bukan hanya hadir di talaud,tapi ada di marampit, Kakorotan,dan Miangas,”kenang Kejari.

Setiap momen dan pengalaman yang di temui di tanah Bumi Porodisa, lanjut Kejari akan diabadikan dalam satu Flash Disk perjalanan hidup saya di Talaud,”katanya.

Tak lupa juga Agustiawan Umar, menyampaikan permohonan maaf,Kepada Pak Bupati,dan Wakil Bupati, Forkopimda,jika ada hal-hal yang tidak berkenan semasa dirinya bertugas sebagai Kejari Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga:  Tim Staf Menkopolhukam RI Bidang Pertahanan Negara Tahun 2018 Sambangi Kodim 1310/Bitung

“Dalam tugas saya sebagai aparat penegak hukum semasa saya di Kabupaten Kepulauan Talaud,ketika ada hal-hal yang tidak berkenan,saya mohon maaf,dan jangan di simpan di dalam lubuk hati yang dalam.Itu merupakan bagian dari tugas saya yang di amanatkan undang-undang untuk mengawal, mengamankan Pembangunan dimana saya bertugas,”pintanya.

“Buat teman-teman di SKPD, untuk lebih hati-hati menjaga harkat dan martabat bapak,ibu sekalian, keluarga terlebih khusus pimpinan daerah.Ini salah satu pesan-pesan moril saya,”imbuhnya.

Menutup sambutannya, Kejari berharap agar apa di tinggalkannya bermanfaat bagi Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud.,”Semoga apa yang saya tinggalkan di talaud ini mendapat berkat,dan manfaat untuk pemerintah,dan masyarakat.Juga jalinan silahturahmi terus terjalin,”tutup Kejari yang dekat dengan Insan pers.

Acara ramah tamah itu turut dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Sulut Victor Mailangkai, Anggota DPRD Sulut Sherly Tjanggulung, Kapolres kepulauan Talaud AKBP Dasverry Andi SIK, Ketua Pengadilan talaud Sugeng Harsoyo SH MH, Dandim 1312/talaud Letkol Inf Agus Ariyanto serta Danlanal Kepulauan Talaud Letkol Glory Syaranamual.(Tatuu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *