Mahasiswa Program Studi Profesi Dokter FK Unsrat Ikut Diklat di RSUP Kandou

Manado,BAROMETERSULUT.com- Mahasiswa Program Studi Profesi Dokter (P3D) Fakultas Unsrat Manado, Selasa (08/03) mengikuti pendidikan dan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19, di aula lantai 2 kantor pusat administrasi RSUP Kandou.

Kegiatan tersebut di buka oleh Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, yang diwakili Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne.E Rotty.

Dalam sambutannya dokter Ivonne mengatakan segenap pimpinan dan civitas hospitalia RSUP Kandou menyambut baik mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsrat Manado. “Mewakili Ditektur Utama, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, saya menyampaikan selamat datang dan bergabung di Rumah Sakit yang sudah terakreditasi baik secara Join Commution International (JCI), maupun Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Nasional dan International. Oleh karenanya semua proses layanan di RSUP Kandou sudah mempunyai regulasi dan standar operasional prosedur, “Tutur dokter Ivonne saat membuka kegiatan tersebut.

Baca juga:  Sah! Legilslatif dan Eksekutif Resmi Teken MoU KUA PPAS APBD Sulut 2020

Dia menambahkan, RSUP Kandou merupakan Rumah Sakit pendidikan yang siap menerima peserta didik. “Sesuai dengan regulasi semua yang nantinya akan melakukan pendidikan di RSUP Kandou, bahkan civitas hospitalia yang ada di RSUP Kandou wajib mengikuti pelatihan dan orientasi ini,”Ujar dokter Ivonne sembari berharap kepada teman teman agar jaga perilaku saat memberikan pelayanan.

“Anggaplah rumah sendiri,berikan yang terbaik agar stigmanisasi buruk masyarakat bisa berubah, karena sikap dan pelayanan yang adik adik berikan, jaga nama baik dua institusi Unsrat Manado dan RSUP Kandou. Jaga kesehatan,dan jangan abaikan protokol kesehatan selama berpraktek di Rumah Sakit Kandou.”Pungkasnya.

Sementara itu Wakil dekan 1 bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Kedokteran Unsrat Manado dr Carla F.Kairupan, PhD, menyampaikan terima kasih sudah membantu proses belajar mengajar Mahasiswa Unsrat di RSUP Kandou, “Sangat bersyukur adik adik semua sehat,sehingga bisa hadir dalam kegiatan ini.Saat ini kami akan menyerahkan mahasiswa kami untuk menjalankan pendidikan di RSUP Kandou. Mohon kesediaan pimpinan RSUP Kandou ,untuk kiranya boleh menerimanya dalam mengawali aktifitas di RSUP Kandou dengan pendidikan dan pelatihan,”Tutur Kairupan sembari berharap agar Mahasiswa dapat mengikuti semua aturan di RSUP Kandou.

Baca juga:  Gelar Bimtek Manajemen Resiko dan Peningkatan Kinerja, Roland Maringka Optimis PDAM Minut Tahun 2024 Raih Status Sehat

“Saya minta kepada adik adik mahasiswa agar dapat menyesuaikan dengan lingkungan yang baru, membawa diri yang baik dan saling bekerja sama di rumah orang (RSUP Kandou), terlebih kepada pasien dan masyarakat,”Pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Sub Koordinator dan Pelatihan, Jimmy Sambul, SE, Plt Sub Koor Penelitian dan Pengembangan, dr Neni Ekawardani, Kepala Instalasasi Diklit, Dra Sisca Hutadjulu,M.Si,(Humas/Rendy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *