Meriahkan Paskah Nasional 2022, Jemaat Bukit Sinai Melonguane Barat Buat Patung Yesus Kristus Raksasa

Talaud, BAROMETERSULUT.com – Ajang Paskah Nasional 2022 disambut secara berbeda dan kreatif masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Jemaat Germita Bukit Sinai Melonguane Barat misalnya, membangun patung Yesus berukuran raksasa. Dan dibangun secara swadaya oleh jemaat.

Ketuai Jemaat Pdt Hangris Johny Modo S.Teol kepada wartawan mengatakan, patung berukuran besar itu dibangun secara swadaya oleh jemaat.

Patung ini juga dibangun dalam rangkap mensupport pelaksanaan Paskah Nasional 2022 yang sedianya dipusatkan di Kabupaten Talaud.

“Ini juga merupakan arahan Pemerintah Daerah Talaud, di mana Jemaat Germita harus mampu memeriakan Paskah sebagai Hari Kebangkitan Yesus Kristus sekaligus juga Talaud sebagai tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional,” ungkap Ketuai Jemaat Pdt Hangris Johny Modo STeol.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Minta Kontraktor Proyek Rehabilitas SMP 2 Airmadidi Kerja Sesuai Kontrak

Lanjut ia, Patung dengan ukuran 6×4 meter ini diproses hampir tiga minggu oleh jemaat dengan bermaterial styrofoam gabus dan akar rotan sebagai mahkota duri.

Terpisah, Ketua Panitia Paskah 2022 Jemaat Germita Bukit Sinai Melonguane Barat, Nelwan Maloring mengatakan, demi memeriakan Paskah Jemaat Bukit Sinai Tahun 2022 ia meminta jemaatnya untuk terus memberikan kontribusi dalam membantu panitia dalam menyukseskan Hari Kebangkitan bagi umat Kristiani.

“Saya minta mari kita berkontribusi dalam menyukseskan Paskah Nasional 2022 ini,” seru Maloring.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *