Wolf Buka Seleksi Capas Tahun 2022

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Harry Wolf, membuka seleksi Calon Paskibraka (Capas) Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2022, Selasa (29/3/2022) di aula sanggar kegiatan belajar (SKB) Tahuna. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yakni 29-30 Maret 2022.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sangihe sangat mengapresiasi pelaksanaan seleksi capas Tahun 2022 ini. Menurutnya, ini merupakan bukti esensi dari putra-putri terbaik Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam berkiprah dengan prestasi di bidang pendidikan dan kepemudaan.

Bacaan Lainnya

“Yang berdampak positif bagi kemajuan daerah, dan dapat menjadi kebanggaan keluarga mereka sendiri,” kata Wolff.

Dirinya mengatakan, bagi tim seleksi Capas tahun ini. Sekiranya menjalankan tugas dengan baik, supaya akan ada putra dan putri yang akan mewakili Sangihe di Provinsi nanti.

Baca juga:  Natingkaseh: 151 Siswa Mendaftar Seleksi Capas tahun 2023

“Saya berharap kepada tim seleksi calon Paskibraka dapat selektif, agar nantinya dapat memilih para putra-putri Sangihe yang dapat bersaing dengan para paskibraka-paskibraka daerah lainnya, di tingkat provinsi dan nasional,” ungkap Wolf.

Sementara itu Kadispora Daerah Sangihe Ernest Unas menjelaskan, para siswa-siswi yang ikut dalam seleksi tersebut sudah divaksinasi.

“Untuk tim penyeleksi panitia mempercayakan kepada unsur TNI dibantu oleh unsur Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta petugas dari dinas Kesehatan,” singkat Unas.

Terpisah Ronny Jaya Pasiale selaku Pelatih Paskibraka Kabupaten Sangihe menjelaskan, seleksi capas tahun 2022 ini diikuti 42 orang siswa SMA/SMK sedejarat Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe, terdiri dari 21 orang pria dan 21 orang wanita.

Baca juga:  BPPD Sulut Gelar Rapat Indentifikasi dan Analisis Pembangunan 2023, Dibuka Sekdaprov Steve Kepel Wakili Gubernur Olly Dondokambey

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk seleksi capas ini, meski waktu hanya dua hari. Dan kami berharap, untuk tahun depan waktu seleksi capas bisa ditambah menjadi 3 atau 4 hari,” bebernya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup itu menambahkan, dari seleksi ini akan terpilih 30 orang yang terdiri dari 15 orang putra dan 15 orang putri yang nantinya akan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Sangihe tahun 2022, selain 1 putra dan 1 putri yang akan di utus untuk mengikuti seleksi capas di tingkat Provinsi.

“Adapun kriteria penting dalam capas tentunya sehat jasmani dan rohani, tinggi badan dan berat badan ideal serta proporsional juga bisa dan paham terkait peraturan baris berbaris,” ketusnya. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *