Diterjang Cuaca Ekstrim, Jaringan Listrik di Talaud Rusak Berat

Talaud ,BAROMETERSULUT.com- Akibat diterjang cuaca ekstrim yang melanda wilayah perbatasan perbatasan, sejumlah titik jaringan listrik rusak sehingga dilakukan pemadaman listrik sementara oleh pihak PLN.

Akibat kejadian tersebut penyulang jurusan Tarun-Melonguane mengalami trip dan terhentinya pasokan Listrik di wilayah kerja PLN Melonguane.

“Dengan kondisi cuaca ekstrem di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Kamis 07 April 2022 hingga sekarang, mengakibatkan kondisi sistem kelistrikan PLN ULP Melonguane terhenti sementara waktu,” ujar Menejer ULP PLN Melonguane Affandi Polii kepada media ini.

Lanjut ia, Lokasi yang berdampak dari kerusakan jaringan itu, meliputi Kota Melonguane, Kecamatan Melonguane Timur, Pulutan, Rainis, Tanpaamma.

Saat ini petugas kami sedang berupaya menormalkan kembali sistem kelistrikan untuk wilayah yang tidak terlalu terdampak akibat cuaca ekstrim, meliputi Kecamatan Melonguane dan Melonguane Timur, untuk wilayah yang lain.

Baca juga:  Tiga Kepala Daerah Di BMR Jadi Tim Pemenangan Olly-Steven

” Saya berharap kesabarannya dari masyarakat akibat cuaca ekstrim saat ini. Kiranya doa dan dukungan kita semua sehingga petugas kami berada dilapangan dapat bekerja dgn baik, dan selalu menjaga keselamatan kerja,” kata Poli.

Diketahui pada hari ini juga, kami infokan terhentinya pasokan tenaga listrik murni dikarenakan gangguan.

“ Untuk mengatasi kondisi ini, team kami sudah sejak kemarin hingga pagi ini terus melakukan pengecekan jaringan dan peralatan kami. Upaya ini dilakukan untuk memastikan penanganan yang cepat dan tepat lewat pengujian dan pengetesan,”tandas Poli(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *