Dipimpin Elly Lasut, Postur DPD Demokrat Sulut Bertabur Politikus Senior dan Mantan Kepala Daerah

Talaud,BAROMETERSULUT.com- Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Dr.Elly Engelbert Lasut,ME (E2L) sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Senin (11/4) di hotel Four Point Manado.

“Saya dan kita semua yang dilantik ada tanggung jawab besar, dimana Partai Demokrat adalah rumah bersama kita menyatukan semangat dan komitmen untuk menjawab kebutuhan masyarakat Sulut, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu” ujar Elly Lasut dalam pidato pertamanya dalam kapasitas sebagai orang nomor 1 di DPD Demokrat Sulut.

Dia menegaskan pelantikan hari ini mengandung makna penting untuk dicapai dalam memperjuangan satu pembaharuan dan kemajuan bagi masyarakat Sulut dan target politik tahun 2024 mendatang.

“Partai Demokrat di Sulut harus tumbuh dan berkembang,saya mengajak kita sekalian berjuang bersama dan kekuatan penuh untuk memenangkan konstestasi politik Pemilu 2024 dengan kemenangan signifikan”kata Elly Lasut.

Baca juga:  Natanael Pepah (Ketua DPD KNPI Kota Manado) : Selamat Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022

Menariknya, sepanjang proses pelantikan para peserta dan undangan menyawab pekikan Yayat U Santi,kita Elly Lasut dan Yel-yel ” E2L Gubernur Sulut” saling berbalas pantun.

Adapun struktur pengurus DPD Partai Demokrat selain diisi oleh kader dan politisi milenial, juga diperkuat oleh tiga putra Mahkota dedengkot Partai Demokrat dan mantan Gubernur Sulut yakni Ebi Sarundajang (mantan anggota DPR RI), Harley Mangindaan (mantan Wakil Wali Kota Manado) serta Ivan Sarundajang (mantan Wakil Bupati Minahasa).

Sementara itu terdapat para politisi senior dan mantan kepala daerah yakni Sompie Singal (mantan Bupati Minut), Hamdan Datunsolong (mantan Bupati Bolmut), Mor Dominus Bastiaan (mantan Wakil Walikota Manado), Oscar Manopo Wakil Bupati Boltim, Siswa Rahmat Mokodongan mantan Sekprov Sulut, kemudian Karel Bangko mantan Ketua DPRD Bolmut dan Engel Tatibi mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud.(nando)

Baca juga:  Korem 132 Tadulako Rangkul Stakeholder di Sulteng

Inilah STRUKTUR DPD DEMOKRAT SULUT

Ketua:
ELLY ENGELBERT LASUT

Sekretaris:
BILLY LOMBOK

Bendahara:
FRANGKY ROGER MAMESAH

DIREKTUR EKSEKUTIF
David RS Runtuwarouw

DEWAN PERTIMBANGAN DAERAH
Ketua: Siswa Rahmat Mokodongan
Sekretaris: Fabian Sarundajang

DEWAN KEHORMATAN DAERAH
Ketua: Drs Hamdan Datunsolang
Wakil Ketua: Sompie Singal
Sekretaris: Jhony Rori
Wakil Sekretaris: Ismail Moo, dan para wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *