Serahkan SK CPNS, Maurits Ingatkan Jangan Menjadi Tim Sukses Kami dan Layanilah Masyarakat Dengan Cinta

Bitung, BAROMETERSULUT.COM-Sebanyak 959 pelamar untuk mengikuti seleksi CPNS secara online yang di buka sejak bulan 30 Juni sampai 21 Juli tahun 2021, sebanyak 90 pelamar yang memenuhi verifikasi berkas. Dan yang lulus dalam seleksi akhir CPNS Pemkot Bitung tahun 2021 sebanyak 75 pelamar dari kuota sebanyak 103 orang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bitung, Forsman Dandel dalam laporannya kepada Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM, yang didampingi oleh para Assisten Pemkot Bitung, para Kepala Perangkat Daerah (KPD) Bitung, anggota DPRD Bitung, Habryanto Achmad, SH, pada kegiatan penyerahan SK CPNS yang bertempat di ruang S H. Sarundajang, pada hari Kamis (14/04/2022) dan dihadiri olh seluruh CPNS dan perwakilan keluarga CPNS.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Kadis Disdik Minut Kalengkongan, Dicopot Dari Jabatanya

“Dari jumlah 75 orang CPNS yang menerima SK ini, terbagi dari 35 orang golongan III, dan 40 orang golongan II yang di dalamnya termasuk tenaga kesehatan 44 orang dan tenaga teknis sebanyak 31 orang,” kata Kunce panggilan akrab Forsman Dandel.

Maurits dalam sambutannya mengingatkan kepada para CPNS untuk selalu menganalisa setiap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi),

“Penggunaan baju kheki adalah suatu hal yang membanggakan sejak menjabat sebagai Wakil Walikota. Untuk itu berbanggalah dengan cara berperilaku sesuai dan jadilah PNS yang bertanggung jawab,” kata Maurits.

Banyak orang yang mengantri untuk manjadi seorang ASN ata PNS, dan sebanyak 75 orang ini harus bersyukur karena bisa sampai pada tahap ini,

“Yang antri menjadi PNS atau ASN itu banyak. Jadi mari hargai, manfaatkan dan syukuri atas pekerjaan yang ada saat ini. Ingat istri, suami, anak, dan orang tua yang menunggu di rumah. Dan bangunlah karakter PNS yang baik, gunakalanlah medsos dengan bijak, dan bila ada informasi atau pertanyaan yang perlu dijawab oleh PNS, silahkan dijawab dengan sopan dan baik,” pesan Maurits.

Baca juga:  Sampaikan Laporan LKPD Unaudited kota Manado 2022, Wali Kota Andrei Angouw Optimis Raih WTP BPK

Lanjutnya, “Jangan takut berkomentar di medsos selama kepentingan kita adalah untuk meluruskan dan memberikan informasi yang benar,” ujarnya.

Maurits juga mengajak setiap CPNS yang ada untuk memfollow akun sosial media resmi Pemkot Bitung. Selain itu, Maurits juga juga mengingatkan kembali agar PNS jangan menjadi tim sukses di 2024,”

“Jika Tuhan berkenan, kami akan melanjutkan kepemimpinan kami pada tahun 2024, untuk itu saya dan pak Hengky mengigatkan agar janganlah menjadi tim sukses pada tahun 2024, tapi jadilah tim sukses kami dari 2022-2024. Artinya tingkatkan pelayanan agar masyarakat senang, serta layanilah masyarakat dengan cinta,” tutup Mantiri.

(romo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *