Hadiri HUT ke-15 Kecamatan Moronge, Sekda Talaud Resmikan Destinasi Wisata “Telaga Lotta Indah”

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Pemerintah Kabupaten Talaud di bawah kepemimpinan Bupati Elly Lasut dan Moktar Arunde Parapaga (E2L-MAP) terus mewujukan komitmen pembangunan sektor Pariwisata.

Saat ini ada dua objek wisata yang telah populer dan banyak di kunjungi warga yakni kawasan Batumbarian Babarolo di Desa Dapalan Kecamatan Tampan’Amma dan Pulau Sarra yang viral dengan pesisir pantai pasir putih yang indah dan biota bawah laut yang eksotik dipenuhi karang yang memakau.

Dan yang terbaru adalah destinasi wisata ” Telaga Lotta Indah” berlokasi di Kecamatan Moronge yang diresmikan oleh Sekda Talaud, Dr. Yohanis BK Kamagi AP. MSi, mewakili Bupati Mewakili Bupati Kepulauan Talaud, Dr.dr Elly Engelbert Lasut, ME.

Sekda Yohanis Kamagi diawal sambutannya menyampaikan pesan ucapan selamat atas HUT Ke-15 Kecamatan Moronge dari Bupati Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (E2L-MAP).

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Cek Kesiapan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

“Pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-15 untuk Kecamatan Moronge. “Selamat ulang tahun untuk Kecamatan Moronge, Tuhan memberkati Kecamatan ini,” ujar Sekda Kamagi.

Menurut Kamagi ,Patut di syukuri pada moment syukur hari ini, ada satu sejarah baru di ukir oleh pemerintah Kecamatan Moronge yang sangat erat kaitannya dalam mendukung pembangunan sektor Pariwisata dan ekonomi kerakyatan.

“Dalam moment mensyukuri usia ke-15 kecamatan Moronge, atas nama Bupati Kepulauan Talaud, Dr. Elly Engelbert Lasut (E2L, saya meresmikan Destinasi Wisata Telaga Lotta Indah inj,” ucap Sekda Kamagi.

Dia menambahkan, dengan hadirnya Objek Wisata Telaga Lotta Indah ini, memberikan sambutan baik terhadap masyarakat Moronge dan secara umum masyarakat Porodisa yang tercinta yang mensupport pembangunan kepariwisataan.

Baca juga:  Matangkan Penyusunan Buku "25 Tahun Sinode Germita " Arnold Abbas Cs Dialog Bersama Tokoh Pendiri Sinode Gereja Masehi Injili Talaud

“Yang pasti ini satu ide positif Pemerintah dan masyarakat Moronge dalam mendukung peningkatan destinasi pariwisata yang terus digalakkan oleh Pemkab Talaud, sekaligus akan menjadi satu upaya nyata meningkatkan ekonomi masyarakat dan lapangan kerja untuk masyarakat setempat.” tandas Sekda Yohanis Kamagi sambil menambahkan upaya ini patut di teladani oleh Kecamatan lainnya di Kabupaten Kepulauan Talaud yang memiliki potensi pariwisata laut yang menarik.

Peresmian kawasan wisata ” Telaga Lotta Indah” yang ditandai dengan penguntingan pita oleh Sekda Yohanis Kamagi itu, turut dihadiri oleh oleh Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Kepulauan Sepno Lantaa dan unsur Forkopicam Moronge serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.(Trier)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *