Dandim 1312/Talaud Ingatkan Prajurit dan Anggota Persit Jaga Harmonisasi Dalam Keluarga

Talaud, BAROMETERSULUT.com- Komandan Kodim( Dandim) 1312 Letkol Inf Agus Aryanto bersama ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVIII Kodim 1312/ Talaud Srinanti Wahyuni Kamis(2/6) melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Koramil 02/Lirung.

Adapun kegiatan kunker itu dalam rangka tatap muka dan arahan kepada prajurit dan anggota Persit setempat.

Dandim Letkol Inf Agus Aryanto kepada media ini menjelaskan, dia bersama istri dalam kapasitas sebagai ketua organisasi istri prajurit TNI angkatan darat di wilayah Talaud, melakukan pertemuan dalam rangka silaturahmi.

“Ya benar, pertemuan ini hadir para prajurit Koramil 02/Lirung sebanyak 20 orang”kata Aryanto.

Dia menjelaskan, dalam kesempatan itu secara bergantian dia dan istri memberikan motivasi, pemahaman dan arahannya pentingnya keluarga prajurit menjaga dan menciptakan hormanisasi dalam keluarga.

Baca juga:  Kapolda Sulut dan Danrem 131/Santiago Imbau Perayaan Imlek 2572 Bakal Digelar Sederhana

“”Sebagai prajurit harus bijak membagi waktunya antara tugas dan keluarga. Suami istri harus intens berkomunikasi agar terbina keluarga yang bahagia”ujarnya.

Dia menekankan, sebagai seorang prajurit harus fokus dalam melaksakan tugas, kondisi dalam keluarga sangat mempengaruhi kinerja sehari-hari.

“Kalau dirumah damai dan aman, maka hal itu satu modal awal untuk para prajurit sukses melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan.”katanya.

Selain itu katanya, seiring kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat khusus media sosial, maka diharapkan para prajurit dan anggota Persit bijak dalam berinteraksi di media sosial.

“Aktif di media sosial itu tidak dilarang, hanya perlu lebih selektif dan bijak serta teliti lebih dulu dengan seksama sebelum mengomentari apalagi menyebarkan ke publik.”tegas Aryanto.

Baca juga:  Kodam XIII/Merdeka Siapkan 1520 Personil Backup PAM Idul Fitri 2021 di Sulut

Sementara itu,Ketua Persit KCK Cabang LXVII Kodim 1312/Talaud Srinanti Wahyuni berpesan kepada seluruh anggota Persit di daerah ini, senantiasa mampu mengatur rumah tangga dengan bijak dan melayani keluarga dengan tulus serta bijak.

“Sebagai istri prajurit harus mampu menjadi penyejuk dalam keluarga, rajin mengikuti kegiatan organisasi serta mendukung para suami untuk melaksanakan tugas dan perintah komando dengan baik dan benar.” ujarnya sambil menambahkan agar anggota Persit aktif mengikuti kegiatan organisasi yang banyak manfaat bagi peningkatan kesejahteraan keluarga.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *