Olly Dondokambey Masuk Calon Kuat Isi Jabatan Menpan- RB?

Jakarta, BAROMETERSULUT.com- Nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga bendahara umum DPP PDI Perjuangan disebutkan bakal masuk dalam deretan nama kader PDI Perjuangan yang akan mengisi kekosongan kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan/RB).

Selain Olly Dondokambey, Kader PDI Perjuangan lainnya yang mencuat adalah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sutarduga.

Para pengamat politik menilai keempat kader terbaik PDI Perjuangan ini, semua orang dekat ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang notebene memiliki hak preorogatif untuk menunjuk langsung lengganti almarhum Tjahyo Kumolo, yang kemudian menjadi rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo.

Baca juga:  Sampang Bekali 257 Warga Binaan Soal Bela Negara

Yang jelas, siapapun figur yang bakal disodorkan ketum PDI Perjuangan Mwgawati Soekarnoputri kepada Presiden Jokowi, hampir dipastikan salah seorang dari pejabat, kader dan petinggi DPP PDI Perjuangan tersebut diatas “orang dekat Ketum” yang memiliki peluang sama.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *