Bupati E2L dan Wabup MAP Kawal Proposal Usulan Peningkatan Status Jalan Lingkar Kabaruan-Salibabu Jadi Jalan Nasional

Talaud,BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang dipimpin oleh Bupati Dr.dr Elly Engelbert Lasut,ME dan Wakil Bupati Drs Mohktar Arunde Parapaga (E2L-MM) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat bumi Porodisa melalui peningkatan pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan.

“Hari ini saya berada di Kementrian PUPR khusus di bina marga,atas perintah Bupati untuk menindak lanjut pertemuan sebelumnya” ujar Wakil Bupati Mohktar Arunde Parapaga kepada Barometersulut.com , Sabtu (9/8)

Wabup MAP menjelaskan, kedatangannya menemui pihak bina marga kementrian PUPR untuk menyerahkan proposal dokumen usulan peningkatan status jalan lingkar Kabaruan-Salibabu sepanjang kurang lebih 100 km menjadi jalan nasional.

“Untuk mempercepat pembangunan jalan lingkar Kabaruan-Salibabu ini perlu pendanaan dari APBN, jika anggaran Provinsi dan Kabupaten maka perlu penganggaran dua hingga tiga kali tahun anggaran, dan dipastikan terlambat serta masyarakat yang akan merasakan dampaknya”katanya.

Baca juga:  Ibadah Syukur HUT ke-28 RSUP Kandou, Ini Kesaksian Dirut Jimmy Panelewen

Dia menambahkan, dalam dokumen usulan peningkatan status jalan bukan janya pengaspalan hotmix tapi sekaligus dilakukan pelebaran.

“Yang pasti dalam dokumen usulan itu kami meminta untuk pembiayaan APBN dengan hotmix dan pelebaran tidak saja hanya di lapen”tegas MAP.

Katanya lagi, proposal dokumen usulan itu tidak saja diserahkan kepada pihak Kementrian PUPR khususnya di bina marga pada pejabat tim peningkatan jalan nasional, akan tetapi diserahkan langsung kepada Menteri melalui kantor sekretaris Menteri PUPR agar ditindak lanjut.

” Proses mewujudkan proposal dokumen usulan perlu kerja keras dan proaktif melakukan pendekatan ke Kementrian terkait dan DPR RI, untuk itu di mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud” ujar Parapaga.

Baca juga:  Dukung Pelaksanaan Kegiatan TIFF 2023, BSG Serahkan Bantuan Rp 200 Juta

Masih menurut Wabup MAP, selain ke Kementrian PUPR, dia bersama tim juga menindaklanjut ke Kementrian keuangan, Bappenas, Badan Pengelolah Perbatasan RI, Komisi V dan Banggar DPR RI.

“Proposal dokumen usulan ini bakal melalui ke Kementrian terkait dan DPR RI komisi V dan badan anggaran untuk propses pembahasan.Agar proposal usulan ini direalisasi maka masih akan melewati dua hingga tiga kali lagi proses pembahasan Komisi V dan Banggar DPR RI bersama Kementrian Keuangan” tandas Wabup Parapaga sambil menambahkan upaya ini sebagai komitmen pemerintah Kabupaten Talaud untuk kesejahteraan masyarakat.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *