Khitanan Massal Bamusi DPC PDI-P Bolmut Banjir peserta, Warga Berharap Jadi Agenda Tahunan Partai

Bolmut, BAROMETERSULUT.com – Khitanan massal yang diselenggarakan oleh Baitul Muslimin (Bamusi) DPC PDI-P Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dipusatkan di gedung Islamic Centre Bolmut, Jum’at (24/02/2023) dibanjiri peserta.

Bhakti sosial dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj tahum 1444 Hijriyah itu, diagendakan selama Tiga hari pada Tiga titik lokasi di wilayah Bolmut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dalam rangka Isra’ Mi’raj dan HUT PDI-P, dilaksanakan selama Tiga hari di Tiga lokasi, hari ini dilaksanakan di sini (gedung Islamic Centre), Besok di salah satu masjid di Desa Biontong, dan hari minggu di Hotel Sanios Bintauna,” ujar Ketua DPC PDI-P Bolmut Amin Lasena.

Baca juga:  Ma'ruf Amin: FKUB Harus dapat Menjawab Sisi Negatif Teknologi Informasi

Di tempat yang sama, Ketua Bamusi Bolmut Arman Lumoto, menerangkan pihaknya menargetkan 200 anak yang dikhitan dan tidak dipungut biaya.

“Targetnya 200 anak yang dikhitan, gratis tanpa biaya, bahkan diberikan bingkisan berupa seperangkat alat sholat,” kata Arman.

Secara teknis lanjutnya, Bamusi DPC PDI-P Bolmut melibatkan petugas medis dari Dinas Kesehatan Bolmut sebagai pelaksananya.

“Teknisnya dilaksanakan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Bolmut,” lanjut Arman.

Sementara itu, salah satu warga yang juga sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kaidipang Kasmat, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, khitanan massal itu salah satu bentuk kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Ini kegiatan positif, benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat, paling tidak dapat meringankan, karena saya dengar gratis, dapat bingkisan pula. Kegiatan seperti ini patut diapresiasi,” kata Kasmat.

Baca juga:  DMI Talaud dan Polres Talaud Gelar Safari Ramadhan Bersama di Masjid Bombaru Melonguane Timur

Kasmat, berharap kegiatan seperti itu dapat menjadi agenda tahunan PDI-P.

“Lebih bagus lagi, kegiatan begini diagendakan setiap tahun oleh partai,” tutupnya.

(Theo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *