Tamuntuan Hadiri Rakornas FKUB

Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan ketika menghadiri Rakornas FKUB

Jakarta, BAROMETERSULUT.com– Pj Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan bersama Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepulauan Sangihe, Ust, Jaiz Kaunang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Daerah dan FKUB, bertempat di Hotel Novotel Tanggerang Provinsi Banten, Selasa (28/3/2023).

Rakornas tersebut mengangkat Tema ” Sinergi Memantapkan Kerukunan Umat Beragama dalam Mewujudkan Pemilu yang Aman dan Harmoni” .

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu di buka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro, dalam hal ini mewakili Menteri Dalam Negeri.

Baca juga:  Pj Bupati Sangihe Hadiri FGD PPED Provinsi Sulut

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang pada saat itu pula mengundang seluruh Gubernur, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Ketua FKUB, Bupati/Walikota, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota, beserta Kepala Kanwil Kementerian Agama.

Sekjen Menyampaikan Dalam Sambutannya, ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir serta kerja keras bersama dalam memberikan kontribusi yang luar biasa dalam membangun kerukunan umat beragama.

“Peran FKUB sangatlah penting untuk masyarakat indonesia, bisa menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik. Negarapun sangatlah menjamin setiap orang yang memeluk agamanya, sehingga bisa menciptakan keharmonisan bernegara dan bermasyarakat,” katanya.

Sementara itu Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan merasa bersyukur bisa menghadiri Rakornas tersebutI, ini demi mengingat peran penting FKUB yang berpengaruh baik dalam kehidupan.

Baca juga:  Urutan ke-3, Tamuntuan Berhasil Bawah Sangihe Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik

“Hal ini sepenuhnya di berikan oleh Pemda Sangihe terhadap FKUB agar menciptakan kerukunan yang baik antar umat beragama di Kabupaten Sangihe. Tentunya di Sangihe kerukanan umat beragama sangatlah damai, tidak ada permasalahan dan selalu berdampingan dalam segala hal yang membuat hidup selalu harmonis satu sama lain,” tandasnya.

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *