Peduli Korban Bencana Banjir Bandang, JG-KWL Salurkan Berbagai Bantuan

Minut, Barometersulut.com-Sabtu 18 Maret 2023 kemarin sore di Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara,terjadi banjir bandang yang menyebabkan kerusakan parah pada 14 rumah warga.

Akan hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dibawah Pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung (JG-KWL) memberi perhatian khusus.

Keduanya fokus pada kesehatan warga terdampak bencana dengan menerjunkan tenaga kesehatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kecamatan Minut.

Merespon instruksi Bupati, Kepala Dinas Kesahatan ,dr. Stella Safitri bergegas mengirimkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tatelu ke TKP. Rombongan tenaga kesehatan langsung menuju di lokasi bencana banjir bandang, (Minggu (19/03)/ 2023). Tim tenaga kesehatan ini diarahkan Kepala Puskesmas Tatelu Ronal R. Wurangian.

Baca juga:  Walikota Manado Bangga Profesionalisme Prajurit Yonif Raider 712/ Wiratama

“Pelayanan kesehatan fokus pada bayi, ibu hamil dan lansia yang terkena dampak banjir bandang, maka masyarakat sekitar membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Wurangian Sembari mengatakan pihaknya menyiapkan kendaraan ambulance dari Dinas Kesehatan/Puskesmas yang siap siaga di lokasi bencana.

Terdata, ada 3 balita dan 3 orang ibu hamil diberikan makanan tambahan berupa biskuit sebanyak 2 dos setiap orang, dan lansia masing masing sebanyak 6 dos dan ada juga vitamin yang disediakan di pos kesehatan di lokasi terdampak banjir badang.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *