Pemkot Bitung Gelar Ibadah Syukuran Dua Tahun Kepemimpinan “MM-HH”

Bitung, BAROMETERSULUT.com – Sejak dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey pada tanggal 30 Maret 2021 lalu, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE (MM-HH) yakin dan optimis untuk membangun Kota Bitung tercinta. Hal ini dibuktikan dengan berbagai capaian keberhasilan pembangunan di kota Bitung.

Disamping itu juga mampu mengatasi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, dimana hal itu merupakan filosofi dari MM-HH yang dikenal dengan tagline buat mereka tersenyum.

Hal mendasar dari tekad MM-HH adalah SEPAKAT dimana awalnya Akrononim ini adalah Setia Pada Rakyat (SEPAKAT).
Namun direntang perjalanan waktu akronim SEPAKAT lebih dikongkritkan dalam bentukan tindakan nyata sehingga akronim SEPAKAT berubah menjadi Selesaikan Permasalahan Rakyat (SEPAKAT).

SEPAKAT ini kemudian dijabarkan kedalam berbagai Program Strategis Unggulan Daerah Selesaikan Permasalahan Rakyat yang diatur melalui Peraturan Walikota Bitung nomor 8 tahun 2022.

Bukan hanya pujian semata, namun terbukti pada acara yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di lapangan kantor Walikota Bitung untuk memperingati Dua Tahun kepemimpinan MM-HH, mempertunjukkan sejumlah hasil pencapaian program kerja di  layar acara tersebut, Jumat (31/03/23).

Hal ini menunjukan keseriusan MM-HH dalam menjalankan kinerja sebagai pemimpin Kota Bitung.
Adapun sejumlah prestasi yang di jalankan MM-HH dalam waktu 2 Tahun dalam memimpin Kota Bitung yakni:

Baca juga:  Jelang HKN ke-58, RSUP Kandou Terima Kado Rumah Sakit Vertikal Pertama Lulus Akreditasi STARKES

1. Menandatangani 60 MOU dengan Kementerian/Lembaga Negara BUMN,BUMD, Universitas Negeri dan Swasta,Yayasan dan pribadi.
2. Pemasangan WiFi di 708 titik dari target 1000 titik WiFi.
3. Infrastruktur.
• Bidang kreatif center.
• Biting Art Galeri.
• Pusat layanan usaha terpadu (Plut) UMKM.
• Command Center.
• RSUD Pratama Bitung.
• Plaza Batu Angus.
4. Telah mencetak sebanyak 35.105 KK dan 52.680 KTP Elektronik.
5. Telah mengeluarkan 89 ijazah Paket A, 185 Paket B dan 602 Paket C.
5. Pembagian daging kepada masyarakat tanpa memandang strata.
6. Memperoleh 25 CSR.
7. Perbaikan drainase,sanitasi dan jalan di 136 titik.
8. Pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dari Nasional dan Provinsi (Data 5,61%,54% Nasional dan 5,3%Sulut).
9. Bitung terang yang telah berhasil memasang 1.960 lampu dari target 2.000.
10. Telah mengeluarkan bantuan 5 unit kapal Penangkap tuna beserta kelengkapannya dan 15 unit perahu pelang beserta kelengkapannya dari dana DAK.
11. Penghargaan dari berbagai pihak tingkat Nasional
12. Penanganan lokasi banjir di Wangurer dan depan gereja Sentrum.

Selain ke 12 prestasi tersebut, MMHH juga sedang mengadakan segudang program-program yang akan diperjuangkan untuk kemajuan Kota Bitung.
Keberhasilan dan Kesuksesan perjalanan dua tahun kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri, MM sebagai Wali Kota Bitung dan Hengky Honandar, SE sebagai Wakil Wali Kota Bitung dalam memajukan Bitung sebagai Kota Digital, tak lepas dari beberapa hal diantaranya, secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam memimpin dan melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya, disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja MM-HH.

Baca juga:  Raih Akreditasi "A" Institusi Pelatihan, Kadiskes Sulut Apresiasi "Gercep" Dirut RSUP Prof Kandou Jimmy Panelewen Cs

MM-HH mampu mewujudkan clean government dalam tata kelola pemerintahan di Kota Bitung, mampu mempertahankan hidup yang rukun dan bertoleransi sehingga Kota Bitung tetap kondusif, aman dan nyaman dalam perbedaan, mampu membangun kolaborasi yang baik dan harmoni antara pemerintah, komponen
masyarakat, tokoh-tokoh agama, berbagai komunitas, serta keterlibatan investor secara proporsional dan mampu mengimplementasikan visi dan misi secara kongkrit, bergerak cepat melalui kegiatan-kegiatan yang jelas dan terencana, dan mampu membangun komunikasi yang baik dan jaringan yang kuat baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Semua ini diperoleh hanya karena kerja dengan Cinta, jauhi Kebencian,” pesan MM-HH. (Rivaldy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *