Seleksi Capas Kabupaten Sangihe tahun 2023 Dimulai

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Seleksi calon Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2023 dimulai.

Diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo, Senin (3/4/2023), diikuti sebanyak 131 siswa-siswi yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sangihe Franki Natingkaseh mengatakan, jadi memang tim seleksi akan bekerja kurang lebih selama lima hari dalam seleksi ini.

“Setelah acara pembukaan seleksi Capas tahun 2023 ini, akan langsung dilanjutkan dengan seleksi parade,” kata Natingkaseh.

Baca juga:  Penyaluran Dana Operasional Tokoh Agama Kristen Sementara Disalurkan Kesbangpol Sangihe

Dirinya menyebutkan, dari 131 peserta yang lolos seleksi administrasi, itu akan dilakukan sistem gugur. Jadi ditegaskan dalam seleksi ini semuanya terbuka dan transparansi.

“Sesuai dengan petunjuk lewat Juklak yang ada, maka tahapan-tahapan akan dilakukan oleh tim seleksi dan tetap mengacu bahwa seleksi ini sangat terbuka dan transparansi mulai dari proses perekrutan,” ujar Natingkaseh.

Dijelaskannya pula, nantinya tim seleksi akan melakukan penilaian kepada peserta. Selanjutnya nilai mereka itu akan dikirim ke website resmi. Jadi, nantinya akan terpilih itu mereka yang terbaik.

“Tentunya setiap nilai yang ada langsung dikirim ke website http://Paskibraka.bpip.go.id, yang pasti bahwa akan terpilih mereka yang memang siap mengikuti proses seleksi dan mereka adalah yang terbaik dari seluruh peserta seleksi,” jelasnya.

Baca juga:  Perkara Impor Garam, Jaksa Geledah dan Sita Dokumen di 3 Pabrik Garam

Dirinya menambahkan, seleksi Capas tersebut akan dilaksanakan selama lima hari.

“Untuk seleksi ini akan dilakukan selama lima hari kedepan, yang mana hari ini tes parade dan hari kedua tes wawasan kebangsaan serta tes lainnya, dan pada tanggal 11 April akan dilakukan tes terakhir yaitu tes kepribadian,” tandasnya.

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *