Sompie: Menuju World Class University, Unsrat Terus Perbaiki Sistem Akademik

Manado, Barometersulut.com Selamat kepada seluruh wisudawan yang sudah bisa menyelesaikan pendidikan. Hal ini dikatakan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU disela prosesi wisuda periode ke IV tahun akademik 2022/2023,Kamis (13/04/2023) di Auditoriun UNSRAT.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 700 Wisudawan menyelesaikan pendidikan mereka di UNSRAT, yang terdiri dari:
– Magister: 87 orang
– PPDS 1: 19 orang
– Profesi: 32 orang
– Sarjana: 562 orang

Sompie menuturkan jika dirinya, bangga atas keberhasilan 700 wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan.
“Ini membuktikan bahwa UNSRAT mampu mencetak SDM untuk membangun bangsa dan negara, tentu saja karir sendiri yang membanggakan keluarga,” Kata Rektor.

Baca juga:  Danrem 131/Santiago Paparkan Potensi Ancaman Nyata Bangsa Indonesia

Rektor Sompie juga mengingatkan mewujudkan visi UNSRAT sebagai Universitas Unggul dan Berbudaya menuju World Class University, tentu terus menerus memperbaiki diri, mengembangkan sistim akademik serta administrasi yang lebih baik.

“Saya berharap nilai luhur ‘Si Tou Timou Tu Mou Tou’ dapat mengakar dalam kehidupan kalian semua, dan tetaplah berusaha untuk sedapat mungkin menjadikan hidup kalian berguna bagi orang lain,” Ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi SULUT Jani N. Lukas S.Pi, M.Si dalam sambutannya mengatakan Jadilah SDM Unggul yang memberikan sumbangsih dan turut dalam membangun daerah, serta jadilah orang yang memiliki integritas dan berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.
“Saya mewakili Gubernur berharap kedepan kalian para wisudawan menjadi pribadi yang dapat berkontribusi di masyarakat dan negara, serta mendukung arah pembangunan pemerintah,” Ucap Lukas.

Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Sulut

Turut hadir, Pdt. DR. Jemmy R. Matheos, MPdk, Dewan Pengawas Universitas Sam Ratulangi, Ketua, sekertaris, anggota senat UNSRAT, Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes.Apt, Wakil Bupati Minahasa, Dr (HC) Robby Dondokambey,S.Si, M.Si, MAP serta Para wakil Rektor, Dekan, Pascasarjana, ketua lembaga dan pimpinan unit kerja.(nando).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *