Jelang Penerimaan Mahasiswa Baru, Sompie Ingatkan Hati-hati Modus Penipuan Kelulusan

Manado, Barometersulut.com Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) melalui Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di Unsrat akan dilaksanakan 2 gelombang. Pertama akan digelar Tanggal 8 sampai 14 Mei dan kemudian digelar pada Tanggal 22 hingga 28 mei 2023.

Sedangkan untuk pembukaan pelatihan Pengawas dan Teknisi UTBK dilakukan sejak hari rabu (03/05) bertempat di Gedung UPT TIK Unsrat.

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian B.A Sompie, M.Eng IPU dalam sambutan yang di Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S Gerung, MSc, menekankan kembali bahwa seleksi penerimaan mahasiswa baru Unsrat Tahun Akademik 2023 dilakukan secara obyektif berdasarkan hasil ujian secara murni, dimana ada perubahan materi tes yang baru.
“Perubahan antara lain, tes potensi skolastik; tes literasi bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan tes penalaran matematika.Tes ini ada penambahan waktu dibanding tes tahun sebelumnya,” kata Gerung.

Baca juga:  AXIO Pamer "Kecanggihan" di SMK 1 Manado

Sementara itu didepan peserta pelatihan pengawas dan teknisi, Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi  Umum Dr Ronny A. maramis, SH MH, mengingatkan  bahwa peneriman mahasiswa baru tahun 2023, tidak ada penerimaan calon mahasiswa titipan.

“Hati- hati dengan adanya oknum penipu atas nama pimpinan Unsrat menawarkan kelulusan masuk Unsrat. Jangan percaya hal tersebut, itu dusta. Jika ada oknum penipu tolong dilaporkan kepada Pimpinan Unsrat, dan akan ditindaklanjuti dengan proses hukum,” pungkasnya.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *