Irup Hari Kelahiran Pancasila, Bupati Joune Ganda Bacakan Sambutan Gubernur

Minut, Barometersulut.com–  Pada hari ini, Kamis 1 Juni 2023 seluruh Bangsa Indonesia, dan kita semua yang berpijak di Bumi Nyiur melambai Sulawesi Utara memperingati Hari Lahir Pancasila.

Hal ini diutarakan Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda SE MM MAP MSi, bertindak sebagi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023) di  Lapangan Perkantoran Bupati Minut.

“Selamat memperingati hari lahir pancasila kepada kita semua, semoga nilai-nilai pancasila akan terus ada didalam sanubari kita, dan selamanya mampu kita amalkan  serta senantiasa membingkai langkah,

tindak Kita dalam upaya bersama memajukan Daerah Sulawesi Utara dan memajukan bangsa Indonesia,” ujar Bupati saat membacakan  sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Baca juga:  Roland Gercep Atasi Masalah Air di Minut

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Seremonial kita pada hari ini, sungguh bermakna penting, dimana kita sebagai bangsa Indonesia, pada hari ini bersama mengenang dan memperingati momen bersejarah yang merujuk pada Sidang Dokuritsu Jyunbi Chousakai atau Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), dalam upaya merumuskan dasar negara Republik Indonesia.

“sejak ditetapkan melalui Kepres no 24 tahun 2016, tanggal 1 Juni hari ini, menjadi momentum bagi kita menghormati dan menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia, sekaligus menghayati kembali ke-5 Sila Pancasila,” terang Bupati Joune sembari menambahkan sebagai bentuk nyata kita menghormati dan menghargai para perumus pancasila,

tentunya kita harus bisa memastikan proses internalisasi nilai-nilai pancasila berjalan terus-temenerus.(Chris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *