BREAKING NEWS! 27 Agustus 2023, KM Cantika Lestari 7F Bakal Lakukan Pelayaran Perdana Rute Manado- Talaud PP

Manado,BAROMETERSULUT.com- Aspirasi dan keluhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud terkait sarana perhubungan laut bakal terjawab, direncanakan pada akhir bulan Agustus 2023 ini KM Cantika Lestari 7F baka melaksanakan pelayaran perdana.

” Iya benar,jika tidak ada halangan pada tanggal 27 Agustus 2023 ini kami akan melaksanakan pelayaran perdana dengan rute Pelabuhan Mangaran, Lirung, Melonguane dan Beo.” Ujar Ko Asiong Owner KM Cantika Lestari 7F kepada media ini, Jumat(18/8).

Menurut Asiong, keputusan untuk membuka pelayaran ke tiga pelabuhan diwilayah Kabupaten Talaud itu, karena banyaknya keluhan masyarakat setempat terkait dengan kondisi dalam kapal yang berdesak-desakan saat berlayar dengan kapal yang ada selama ini.

” Kondisi berdesakan dalam kapal itu selain faktor kenyamanan yang utama adalah faktor keamanan dan keselamatan penumpang saat berlayan” ujarnya.

Baca juga:  Prajurit Kodim 1309/ Manado Dukung Donor Darah Lion Hotel & Plaza Manado

Dia menambahkan, keputusan untuk turut bersama dengan KM lainnnya melayani rute diatas, hal ini juga atas harapan aspirasi dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang disampaikan oleh Wakil Bupati Moktar Parapaga beberapa waktu lalu.

Untuk itu katanya,selain sesuai SOP pelayaran yang diatur oleh pemerintah, dia telah mewanti-wanti kepada nahkoda dan awak kapal KM Cantika lestari 7 F agar dalam pelayaran mengedapankan keselamatan dan kenyamanan para penumpang sejak berangkat, dalam pelayaran hingga tiba di pelabuhan tujuan.

” Yang jelas rencana kami ini didukung sepenuhnya oleh Wabup Talaud secara pribadi dan pemerintah Talaud secara umum” tandas pebisnis muda ini sambil meminta dukungan dan doa dari masyarakat Talaud atas rencana pelayaran perdana nanti.

Baca juga:  Ganip Tegaskan Program TMMD Perekat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Secara terpisah, Wabup Talaud Moktar Parapaga mengatakan apresiasi atas rencana pemilik KM Cantika Lestari 7F untuk melayani rute ke Talaud bersama dua KM lainnya.

” Atas nama pribadi, pemerintah Kabupaten dan masyarakat Talaud menyambut dengan senang dan berterima kasih bakal hadirnya KM Cantika Lestari 7 F melayani pelayaran ke tigs pelabuhan di Talaud.” tandas Parapaga sambil menegaskan kehadiran KM Cantika Lestari 7 F ini akan menjawab kelurahan dan harapan masyarakat Talaud akhir-akhir ini.

Pantauan media ini, kondisi fasilitas KM Cantika Lestari 7 F ini memiliki beberapa kelebihan dari KM yang selama ini melayani rute ke Talaud.

Sementara soal tiket dapat di beli pada loket dipelabuhan terkait, dengan harga tiket bersaing dan sesuai regulasi yang ada.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *