Disaksikan ODSK, Dirut Bank SulutGo dan Dirut PT Taspen Property Teken PKS Bangun Hunian Bagi ASN

Manado,BAROMETERSULUT.com- PT Bank SulutGo mendukung dan terus bersinergis dengan Pemerintah Provinsi Sulut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk didalam Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui skema pembiayaan penyediaan hunian bagi ASN.

Hal itu kembali dibuktikan dengan kerjasama PT Bank SulutGo, Pemprov Sulut bersama PT Taspen Propert Indonesia, dimana penandatanganan dilakukan oleh Dirut BSG Revino Pepah dan Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia Bayu Setyo Utomo yang disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK), Selasa(22/8) di Kelurahan Bengkol, Manado.

Diketahui, Penandatanganan kerjasama ini merupakan tahapan lanjutan atas kesepakatan yang telah lebih dahulu ditandatangani pada April 2023 kemarin.

Adapun pembangunan kawasan hunian bagi ASN ini merupakan bukti nyata Pemerintah Provinsi Sulut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyatnya khususnya bagi
para Aparatur Sipil Negara yang ingin memiliki rumah.

Baca juga:  Polda Sulut Amankan Delapan Tersangka Pencabulan Terhadap Anak Penyandang Disabilitas

Proyek Program Hunian ASN adalah Penyediaan hunian berupa rumah tapak untuk memberikan kesempatan bagi ASN mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau dengan alternatif pembiayaan dengan periode tenor jangka panjang. Pada program ini, ASN aktif dapat melakukan cicilan bahkan hingga masa pensiun.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E mengapresiasi program hunian ASN ini.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi Program Hunian ASN dari TASPEN yang bekerja sama dengan Bank SulutGo untuk pembayaran kredit perumahan. Sebanyak 65% ASN belum memiliki rumah, dan apabila ini berjalan lancar, TASPEN benar-benar hadir di tengah masyarakat. Terima kasih atas partisipasi TASPEN di Sulawesi Utara” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Baca juga:  Kalah Pilgub, Bupati Minut "Jarang Ngantor"

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BSG Revino Pepah juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang telah mempercayakan BSG sebagai mitra pembiayaan untuk Pembangunan hunian ASN ini.

“Tentunya ini akan memperbesar scope bisnis BSG kedepan” pungkas Pepah

Turut hadir dalam acara penandatanganan ini Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama jajaran Pemprov Sulut, Direktur Utama PT Taspen dan jajaran PT Taspen Properti Indonesia, Direksi BSG yakni Direktur Umum BSG Joubert
Dondokambey, Direktur Pemasaran Pius Batara, Direktur Kepatuhan Machmud Turuis serta jajaran Komisaris BSG yakni Komisaris Utama Edwin Silangen, Marhanny Pua dan Buchari Mokoagow. (Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *