Gerakan Antisipasi Badai El Nino, Pemkab Minut Bantu Penyiraman Tanaman Petani

Minut,BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minhasa Utara melalui Dinas Perkebunan melaksanakan penyiraman tanaman Rica milik masyarakat wilayah Kecamatan Kema dan Airmadidi.

Pelaksanaan penyiraman itu dipimpin langsung oleh kadis Pertanian Minut, Kadis Damkar Minut serta Aparat Divpamobvit Polres Minut.

” Iya sesuai arahan pak Bupati dalam gerakan antisipasi Elnino” ujar Kadis Pertanian Minut Ir. Wangke.S.Karundeng, MAP kepada media ini, Kamis (31/8).

Kadis Wangke menuturkan gerakan antisipasi El Nino ini dilakukan dengan membantu penyiraman tanaman para petani akibat cuaca panas yang tinggi akhir-akhir ini.

Dia menjelaskan, pelaksanaan penyiraman ini melibatkan petugas Pertanian dengan dukungan Dinas Pemadam Kebakaran Minut dan Polres Minut.

” Yang pasti kami akan terus membantu para petani dalam menghadapi El Nino yang terjadi secara global ini.” Kata Wangke sambil berterima kasih kepada jajaran Polres Minut yang terlibat dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Pemkab Minut Bakal Bentuk Perusahaan Daerah Pariwisata

Secara terpisah, Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP.MM.MSi mengapresiasi langkah cepat Dinas Pertanian dalam menghadapi ancaman badai El Nino, antara lain membantu penyiraman tanaman para petani agar tetap bertahan hidup.

” Saya berharap agar Dinas Pertanian dan Dinas Damkar serta OPD terkait lainnya termasuk aparat Desa mencermati dan bekerja sama mengantisipasi badan El Nino, khususnya membantu kebutuhan ari bagi kelangsungan tanaman para petani.” tandas Bupati Joune Ganda.

Terpantau para petani di kecamatan Kema dan Airmadidi menyambut gembira atas perhatian Pemkab Minut melalui dinas Pertanian dalam menghadapi musim panas yang sedang terjadi saat ini.

” Atas nama pemilik lahan, kami berterima kasih kepada Pak Bupati Joune Ganda atas perhatian terhadap nasib petani khususnya dengan menginstruksikan jajarannya melaksanakan gerakan antisipasi badan El Nino.” Kata perwakilan Petani sambil mengatakan bantuan penyiraman bagi tanaman yang sangat di butuhkan disaat ini.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *