Sukseskan Discover North Sulawesi 2023, Ketua Dekranasda Minut Rizya Ganda Davega Boyong Produk Kerajinan IKM Berkualitas Khas Minut

Jakarta, BAROMETERSULUT.con- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan jajaran Pemkab Minut turut berpartisipasi dan mendukung suksesnya pelaksanaan ajang Discover North Sulawesi, di Jakarta.

Diketahui, agenda tahunan Pemprov Sulut ini di buka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE yang dihadiri Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Agus Fatoni, M.Si., dan para kepala daerah termasuk Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP, MM,MSi dan ketua Dekranasda Minut Risya Ganda Davega.

” Ini kan kegiatan Pemprov Sulut dan Dekranasda Sulut, jadi secara otomatis kami Dekranasda bersama Pemkab Minut turut berpartisipasi dan mendukung penuh” kata ketua Dekranasda Minut Rizya Ganda Davega disela-sela pembukaan ajang promosi potensi daerah di Sulut itu.

Dia menjelaskan dalam rangkat mengikuti dan mendukung kegiatan ini, sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang merupakan binaan bersama Dekranasda dan Pemkab Minut itu telah mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan hasil kerajinan yang berkualitas dan berdaya saing serta khas daerah Minahasa Utara.

Baca juga:  Soal Realisasi Bonus Atlit PORPROV ke-XI Bolmong, Ini Penjelasan Kadispora Minut

” Selain untuk kegiatan tingkat nasional, beberapa produk kerajinan IKM binaan kami telah berpromosi keluar negeri” ujar Istri tercinta dari Bupati Minut itu sambil menegaskan Dekranasda Minut mendukung dan bersinergis dengan Dekranasda Sulut dalam berbagai hal, termasuk solusi pelatihan para pengrajin maupun membantu promosi dan pemasaran produk kerajinan yang dihasilkan.

Sementara itu,Plt Kadis Perindustrian Minut Agnes Tumangkeng kepada media ini menambahkan, pada dasarnya IKM binaan Dekranasda tersebar di sejumlah Dinas di Minut, namun sesuai tupoksi dalam kegiatan ini Dinas Perindustrian memamerkan industri kerajinan IKM binaaan Dekranasda. Diantara produk kerajinan IKM yang dipamerkan yakni kerajinan batok kelapa dan anyaman tas berbahan baku tapi plastik

” Kedatangan dan partisipasi kami pada kegiatan ini didukung dan sesuai arahan pak Bupati Joune Ganda dan ketua Dekranasda Minut Ibu Rizya Ganda Davega.” ujar Agnes.

Usai acara pembukaan, ketua Dekranasda Minut Rizya Ganda bersama ketua Dekranasda Sulut Ir Rita Tamuntuan Dondokambey dan ketua Dekranasda Kota Manado dan sejumlah ketua Dekranasda kabupaten dan Kota lainnya.

Baca juga:  KPU Sulut Umumkan 8 DCS Calon DPD RI, Ini Nama-Namanya

Acara Discover North Sulawesi 2023 ini akan berlangsung selama sebulan penuh, mulai tanggal 1 hingga 30 September 2023 mendatang.

Dimana kegiatan yang akan berlangsung selama 1 bulan penuh itu, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan dan promosi yang menarik, seperti pameran pariwisata, kuliner, dan ekonomi kreatif.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Utara, kepada masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Agus Fatoni, M.Si.,para kepala daerah serta sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan diikuti oleh para pelaku usaha ekonomi kreatif dari berbagai kabupaten di Sulut.

Open Seremoni agenda tahunan Pemprov Sulut itu, para tamu dan udangan dihibur oleh group musik Kolintang Tampororok, binaan DPD Pinkan Sulut yang diketuai oleh Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP, MM, Msi.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *