Operasi Zebra Samrat 2023, Polres Sangihe Ubah Taktik, Sasar Kendaraan Bermotor Tak Patuh

Tahuna, BAROMETERSULUT.com–Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sangihe telah melaksanakan Operasi Zebra Samrat 2023 sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah ini.

Operasi ini dilaksanakan di seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) dengan pendekatan berbeda dari tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Sangihe, IPTU Ismail Diko menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Samrat tahun 2023 ini, pihaknya tidak melaksanakan razia seperti biasanya, melainkan menggunakan pendekatan hunting.

“Pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas,” kata Diko.

Dia menjelaskan, operasi ini memiliki beberapa sasaran utama, yaitu kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing, kendaraan tanpa kaca spion, dan pengendara yang tidak menggunakan helm.

Baca juga:  Nantingkaseh: Prioritaskan Koordinasi Internal dan Produktivitas Pertanian

“Bagi pengguna kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan tersebut, pihak Satlantas akan menindaklanjuti atau akan dilakukan penilangan dengan tindakan yang sesuai,” ungkapnya.

IPTU Ismail Diko juga berharap, bahwa masyarakat yang hendak melakukan perjalanan akan memastikan kendaraan mereka memenuhi semua persyaratan keamanan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dilaksanakannya Operasi Zebra Samrat 2023 ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah ini dan meningkatkan keselamatan bagi semua pengguna jalan raya.

“Satlantas Polres Sangihe siap bekerja sama dengan masyarakat dalam mencapai tujuan tersebut,” tandasnya.

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *