BKPSDM Minut Sabet BKN Award 2023, diserahkan Langsung Sekretaris Utama BKN RI

Minut,BAROMETERSULUT.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE.MAP, MM,MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH(JGKWL) menerima penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2023.

Diketahui, penyerahan BKN Award 2023 ini diserahkan oleh Sekretaris Utama BKN RI di dampingi oleh KAKANREG BKN Wilayah XI Manado, setelah lewat kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Selasa(12/9) di Aula C.J Rantung Kantor Gubernur

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minut Johanis Katuuk, SSTP, Msi kepada media ini, Selasa( 12/9) mengatakan, BKN Award 2023 ini diberikann untuk Pemerintah Kabupaten Tengah Tipe Kecil Peringkat 5 diberikan kepada Pemkab Minut capaian dalam penerapan pemanfaatan data sistim Informasi dan CAT.

” Capaian kinerja yang dianugerahi BKN Award 2023 ini, berkat kerja keras seluruh jajaran BKPSDM Minut.” tandas Johanis Katuuk sambil menegaskan prestasi ini tidak lepas berkat arahan dan support Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

Baca juga:  Pemkot Bitung Salurkan 8 Ekor Hewan Qurban Bagi Kaum Dhuafa

“Penghargaan ini merupakan hasil dari tekad dan komitmen serta sikap kita yang selama ini menetapkan aturan di atas segala-galanya. Termasuk dalam manajemen kepegawaian,” ungkap Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, usai menerima penghargaan.

Menurut Wagub Kandouw, manajemen kepegawaian sangat penting. Karena dengan mengedepankan sistem merit, pasti akan berbanding lurus dengan output dan outcome.
“Terima kasih juga kepada BKN yang selama ini menjaga dan membantu kami dalam upaya menciptakan pelayan-pelayan rakyat di jajaran kita,” kata Steven Kandouw.

Lanjut dikatakan Wagub Steven Kandouw, roadmap Gubernur Olly Dondokambey, semua harus sesuai aturan. Bersamaan dengan itu, kepala daerah di kabupaten/kota se-Sulut ikut di-endorse.

“Jadi saat ini sudah 100 persen sudah tidak lagi ada yang melaksanakan ‘malptaktek’ kepegawaian. Kabupaten/kota juga kita endorse, agar mengikuti apa yang kita lakukan di provinsi,” jelasnya.

Baca juga:  ASN Minut Mulai Konsisten Laksanakan "JUMPA JG-KWL"

Sementara itu, Sekretaris Utama BKN RI Imas Sukamariah mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada instansi yang dinilai telah berhasil dalam melaksanakan penyelenggaran dan pembinaan manajemen Aparatur Sipil Negara.

“Tujuan dari penghargaan ini untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat kepada pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini gubernur dan bupati/wali kota dalam pembinaan dan penyelenggaraan manajemen ASN. Sehingga pengelolaan kepegawaian ASN di Provinsi Sulut sesuai dengan sistem merit, kualifikasi, kompetensi kinerja,” tandasnya.(advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *