“Gercep” Bupati Joune Ganda, Minut Raih Penghargaan Daerah Peduli Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata 2023

Jakarta, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE.MAP, MM,MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH(JGKWL) kembali di ganjar penghargaan tingkat nasional.

Terbaru Bupati Joune Ganda menerima langsung penghargaan Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Tahun 2023.

Diketahui, penyerahan penghargaan bergengsi tingkat nasional itu, diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif(Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam kegiatan Apresiasi Indonesia 12raya yang merupakan rangkaian HUT ke-12 Kompas TV, Senin(12/9).

” Ini Prestasi tinggi dan penghargaan bergengsi dalam sektor Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.” Kata Bupati Joune Ganda kepada media ini, Senin(11/9) usai menerima penghargaan itu.

Bupati Joune Ganda menjelaskan, sejak penetapan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang oleh Presiden RI Joko Widodo, kawasan Pariwisata Likupang dan sekitarnya kini menjadi incaran para investor Kepariwisataan dan masuk dalam salah satu destinasi tujuan para wisatawan nasional dan dunia untuk di kunjungi.

Baca juga:  Antisipasi Dampak Rawan Pangan,Bulog Sulut Stok 1.700 Ton Beras

” Konsep pengembangan DPSP Likupang terus bersinergis dengan Pemprov Sulut dan Kemenparekkraf dan kementrian terkait lainnya.” Kata Bupati JG, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, sejak ditetapkan menjadi satu dari lima DPSP di Indonesia, Pemkab Minut berkolaborasi dengan Pemrov Sulut dan disupport penuh oleh Kemenparekraf dan Kementrian PU terus membenahi dan melengkapi infrastruktur pendukung di kawasan DPSP Likupang diantara jalan, kelistrikan, jaringan telekomunikasi digital yang representatif, pembangunan home Stay serta pengembangan sumber daya manusia seperti pelatihan dan pembinaan pemandu wisata yang profesional.

” Penghargaan hari ini bukan akhir dari perjuangan kita mewujudkan Likupang masuk tujuan Pariwisata dunia, dan penghargaan ini bukti dari kerja keras semua OPD terkait sesuai dengan tupoksi masing-masing” tandas Bupati Joune Ganda sambil mengapresiasi dukungan dan perhatian khusus dari Menparekraf Sandiaga Uno terhadap pengembangan DPSP Likupang dan pembangunan Pariwisata di Minut pada umumnya.

Dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi komitmen Pemkab Minut di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dalam pengembangan DPSP Likupang yang masuk dalam 5 DPSP sesuai arahan dan harapan Presiden Joko Widodo.

Baca juga:  Jokowi Perintahkan Olly Dirikan Stasiun RRI

Dia mengatakan, seperti Kepala Daerah diwilayah DPSP, Bupati Joune Ganda terus membangun koordinasi dan konsultasi ke Kemenparekraf dan Kementrian lainnya yang terkait.

” Data dan fakta menyebutkan Bupati Joune Ganda terus bergerak cepat dan cerdas, selalu membaca dan memanfaatkan peluang Investasi serta mampu mengimplementasikan kebijakan pusat khusus yang terkait dengan pengembangan dan pembangunan Pariwisata yang regeratif dan berkelanjutan,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno sambil menyatakan optimismennya kawasan Wisata Likupang akan menjadi salah satu surga wisata di Indonesia.

Dalam penerinaan penghargaan itu, Bupati Joune Ganda turut didampingi oleh Kadis Pariwisata Femny Pangkarego, Kadis Kominfo Robby Parengkuan bersama staf dan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Minut Richard J.H. Dondokambey.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *