Bawaslu Sangihe Perkuat Sinergritas dengan Kejaksaan Negeri

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Dalam upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi antara lembaga penegak hukum, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan pertemuan penting dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe.

Kedua belah pihak, yang diwakili oleh Ketua dan Pimpinan Bawaslu beserta stafnya, berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Eri Yudianto, SH. MH, bersama jajaran stafnya, menyambut hangat kedatangan para pengawas pemilu tingkat kabupaten.

Pertemuan ini diisi dengan tujuan menjalin sinergi yang erat antara Bawaslu dan Kejaksaan Negeri, mengingat Kejaksaan merupakan mitra penting dalam Sentra Penegakkan Hukum Terpadu.

Baca juga:  Tamuntuan: Pimpinan OPD Tak Keluar Daerah Selama Pemeriksaan BPK

“Kedatangan kami bertujuan untuk memperkuat sinergi, terutama dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024. Kami sangat menghargai kolaborasi ini, dan harapannya sinergi antara Kejaksaan dan Bawaslu dapat terus ditingkatkan,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edmond B.N. Dolongseda, S. IP.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Eri Yudianto, SH. MH, menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan Pemilu yang lancar dan tertib.

“Semoga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik, dan kami siap memberikan dukungan penuh, terutama terkait personil Gakkumdu,” tegasnya.

Kolaborasi antara Bawaslu dan Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe diharapkan akan memperkuat penegakan hukum dan pengawasan pemilu di daerah ini.

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *