Tahun 2024 Dapat Kuota 915 CASN, Rekrutmen Pegawai di Lingkup Pemkab Sangihe Tunggu Juknis

Sangihe, BAROMETERSULUT.com- Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang diminati oleh pencari kerja, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Namun, informasi mengenai pembukaan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Sangihe masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI).

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Sangihe, Aris Pilat, menjelaskan bahwa tahapan rekrutmen CASN saat ini tengah berlangsung. Namun, pengumuman penerimaan resmi masih belum dibuka.

Baca juga:  Pemkab Sangihe Seriusi Penanganan Kasus Stunting

“Saat ini, rekrutmen pegawai baru selesai melakukan penginputan berdasarkan pendidikan. Kami tinggal menunggu penetapan formasi oleh Menpan,” ujar Pilat, Senin (13/5/2024).

Lebih lanjut, Pilat menyebutkan bahwa beberapa formasi yang akan diterima dalam rekrutmen CASN melalui jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) meliputi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

“Tahun ini, kami mendapatkan kuota CASN masing-masing untuk CPNS sebanyak 203 orang dan jalur PPPK sebanyak 712 orang, jadi totalnya ada 915,” ungkapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *