Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Minut Joune Ganda Hadiri Rakornas Wasin BPKP 2024

Jakarta, BAROMETERSULUT.com- Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembukaan rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Diketahui, Rakornas ini diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Ketua BPKP Muhammas Yusuf Ateh.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten di Indonesia(APKASI) terut terundang dan hadir.

Presiden Jokowi menekankan bahwa tuntutan masyarakat semakin tinggi. Kepala negara juga menyatakan kompetisi antar negara juga semakin ketat. “Utamakan manfaat yang maksimal diterima masyarakat untuk menjamin pembangunan kita semakin hari semakin berkualitas,” kata Jokowi.

Baca juga:  LO Kejati Buat Tambang Ilegal Nikel di Sulteng Diduga Menyimpang, MAKI Tagih Kejagung

Jokowi mengatakan tugas BPKP itu seperti rambu untuk mengingatkan jika ada penyimpangan dalam pembangunan. Jokowi mendorong BPKP harus berinovasi dalam penggunaan teknologi.

Sementara itu, Ketua BPKP Muhammas Yusuf Ateh, dalam sambutannya mengatakan, lembaganya akan mengawal penuntasan pembangunan jangka menengah untuk kesinambungan pembangungan.

Yusuf mengatakan rakornas wasin ini untuk melaksanakan untuk mengordinasikan pengawasan agar efektif mengawasi pembangunan 2024 tersisa. “Kami tidak hanya memantau aktifitas keuangan, tapi efektifitas pembangunan,” kata Yusuf.

Turut hadir di Istana Negara, jajaran BPKP, Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi Nawawi Pomolango, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo.(**/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *